Gudang Gas Elpiji di Tangerang Meledak, 4 Kontrakan Terbakar

Petugas BPBD lakukan pemadaman pada kontrakan imbas ledakan dan kebakaran gudang elpiji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebuah toko yang menjadi tempat penyimpanan atau gudang gas elpiji yang berada di Kampung Sarongge, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, meledak dan terbakar, Jumat, 13 September 2024.

Pabrik Baja di Tangerang Terbakar, 3 Pekerja Alami Luka-luka

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 18.19 WIB, akibat adanya konsleting listrik pada toko tersebut yang kemudian menimbulkan percikan api.

"Ada konsleting listrik di toko, sehingga timbul percikan api. Karena itu gudang gas elipiji, api dengan cepat membesar, dan terjadi beberapa kali ledakan," katanya.

Innalilahi, Rumah Musisi Joe P Project Kebakaran

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Tidak hanya gudang, peristiwa itu juga mengakibatkan empat kontrakan yang berada di dekat lokasi turut terbakar.

Pabrik Oli dan Ban Terbakar Hebat di Tangsel, Ada Ledakan Terdengar dan Tembok Runtuh

"Ada empat pintu kontrakan yang juga terbakar, karena api cukup besar, lalu menyambar ke bangunan di sekitarnya," ujarnya.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api, serta melajukan pendinginan lokasi.

"Kita terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Saat ini situasi sudah terkendali, titik api sudah berhasil dipadamkan dengan waktu penanganan 2 jam, tinggal pendinginan, dan terkait korban nihil," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya