Catat! Kawasan Puncak Terapkan Gage hingga One Way saat Long Weekend Maulid Nabi

Jalur menuju puncak Bogor macet dari arah Jakarta. (ilustrasi)
Sumber :
  • Muhammad AR/Bogor

Kabupaten Bogor - Rekayasa lalu lintas ganjil-genap diterapkan di Jalan Raya Puncak, Bogor selama long weekend peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Rekayasa arus lalu lintas di kawasan tersebit dimulai pada dari hari ini, Jumat, 13 September 2024.

Libur Maulid Nabi, Pengguna LRT Jabodebek Meningkat Tajam Capai 112.834 Penumpang

"Dilakukannya rekayasa salah satunya ganjil genap yang dimulai dari hari Jumat sore sampai hari Senin karena itu tanggal merah," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Rizky Guntama, Jumat, 13 September 2024.

Lalu lintas puncak Bogor sore ini dipadati kendaraan wisatawan

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)
Habib Jafar Ajak BTS, NCT hingga EXO Ikut Maulid Nabi di Korea, Isi DM-nya Jadi Sorotan Netizen

Bukan cuma gage, polisi pun menyiapkan skema sistem satu arah atau one way. Tapi, untuk, penerapan one way bersifat situasional. Artinya hal ini melihat volume arus kendaraan yang ada nanti.

"Rekayasa satu arah tetap kita berlakukan sesuai dengan indikator yang kita miliki, apakah memang diperlukan satu arah naik ke atas ke puncak atau sebaliknya menuju Jakarta," katanya.

Ada di Bogor Saat Macet Horor Puncak, Dedi Mulyadi: Solusinya Jalur Puncak Dua

Arus lalu lintas padat pada Libur panjang akhir pekan Imlek 2023 di kawasan Puncak, Bogor.

Photo :

Lebih lanjut dia menyebut,peningkatan arus kendaraan ke arah Puncak, Bogor, diprediksi terjadi besok. Dirinya meminta para pengendara atau wisatawan yang bakal menuju ke Puncak agar selalu menaati aturan lalu lintas yang berlaku.

"Untuk prediksi peningkatan di hari Sabtu sudah mulai banyak kendaraan yang akan naik ke puncak. Sampai dengan mungkin puncaknya adalah di hari Senin. Tetap menjaga kehati-hatian, cek kondisi fisik dan kondisi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Kemudian patuhi aturan lalu lintas baik kelengkapan dari administrasi maupun kelengkapan kendaraan," katanya.

Nia Kurnia Sari

Terpopuler: Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan, Iptu P Ngaku Pertama Kali Pungli

Sejumlah berita yang ditampilkan laman News VIVA pada Selasa kemarin, menarik perhatian banyak pembaca. Beberapa berita seperti terkait pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024