Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani menyebut penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) atau Ketua dan Wakil Ketua DPRD akan dilakukan pada Selasa, 17 September 2024.

Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

Ia menambahkan pihaknya telah mengirimkan surat kepada masing-masing fraksi untuk mengajukan calon-calon pimpinan.

"Untuk Ketua dan Wakil Ketua, sekarang kita juga sudah menyampaikan surat ke masing-masing partai untuk mengajukan calon-calon pimpinan," kata Achmad Yani di Gedung DPRD Jakarta pada Rabu, 11 September 2024.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Ia mengatakan jika setiap fraksi telah menetapkan perwakilannya untuk dicalonkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua, maka selanjutnya akan diproses dan digelar rapat paripurna.

Suswono ke PKS Jakarta Minta Hidupkan Mesin Partai Menangkan Pilgub Jakarta

"Nah setelah nama-nama itu masuk, nanti kita segera akan memproses. Kita akan rapat paripurna, hasil rapat paripurna kita umumkan. Nanti kita akan sampaikan ke Kemendagri. Rencana tanggal 17 September," ujarnya.

Sebagai informasi, pelantikan Anggota DPRD dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negri (Mendagri) Nomor 100.2.1.4-3395 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD DKI Jakarta masa jabatan Tahun 2024-2029.

Dengan demikian, ada sebanyak 60 orang anggota petahana yang kembali melaksanakan pengambilan sumpah janji, dan sebanyak 46 anggota lainnya merupakan jajaran wakil rakyat dengan wajah baru.

Ketua DPRD Jakarta akan diisi oleh PKS. Sementara empat Wakil Ketua DPRD antara lain PDIP, Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Golkar.

DPRD Jakarta Gelar Rapat Pengganti Heru Budi

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku bersyukur karena namanya tak diusulkan banyak fraksi partai di DPRD Jakarta untuk maju kembali sebagai Pj Gubern

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024