DPRD Jakarta Beri Usulan 3 Nama Pj Gubernur ke Kemendagri Lusa

Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani mengatakan bahwa seluruh anggota fraksi DPRD Jakarta akan memberikan usulan nama-nama yang layak menjadi Penjabat (Pj) Gubernur paling lambat pada Jumat, 13 September 2024 pukul 16.00 WIB.

PDIP Ungkap 3 Alasan Utama Konsisten Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta

"Dari hasil pembicaraan mereka siap menyampaikan usulan Pj gubernurnya dan tadi sudah terjadi pandangan-pandangan waktu,” kata Achmad Yani kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, pada Rabu, 11 September 2024.

Selanjutnya, DPRD Jakarta akan menghitung seluruh nama-nama yang masuk diusulkan oleh seluruh fraksi. Kemudian, kata dia, usulan nama-nama tersebut akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

PAN Buka Suara soal KIM Plus Kompak Tak Usul Heru Budi

"Nah, siapa yang dari calon Pj gubernur itu, suara terbesar ke satu dua dan ketiga itu yang akan kami usulkan ke Kemendagri," ujar Achmad Yani.

Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta menunda rapat untuk membahas pengganti penjabat (Pj) gubernur DKI Jakarta hingga Jumat, 13 September 2024. Adapun keputusan penundaan itu dilakukan dalam rapat yang digelar pada Rabu, 11 September 2024.

Heru Budi Hanya Diusulkan Fraksi PDIP jadi Calon Pj Gubernur, PKS dan PSI Batal

Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani menjelaskan, semua perwakilan partai politik legislatif Jakarta dapat menyerahkan usulan tiga nama pengganti Pj gubernur Jakarta sebelum 13 September 2024.

"Masing-masing partai politik DPRD DKI Jakarta dapat mengusulkan nama-nama calon Pj gubernur DKI Jakarta maksimal 13 September 2024," kata Achmad Yani dalam Ruang Rapat Serbaguna Gedung DPRD Jakarta, Rabu, 11 September 2024.

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Mayoritas seluruh fraksi DPRD Jakarta mengusulkan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi menjadi Pj Gubernur.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024