Heru Budi Pasrah soal Perpanjang Masa Jabatan Sebagai Pj Gubernur

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono tak mempermasalahkan soal masa perpanjangan jabatannya dalam memimpin Jakarta. Pasalnya, masa jabatan Heru Budi akan segera habis pada 17 Oktober 2024 mendatang.

PDIP Ungkap 3 Alasan Utama Konsisten Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta

Ia pun menyerahkan proses perpanjangan jabatannya kepada pimpinan DPRD Jakarta. Ia juga mengaku tak didekati fraksi manapun.

"Ya enggak (ada pendekatan dari fraksi) lah, saya kan terserah," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Rabu, 11 September 2024.

PAN Buka Suara soal KIM Plus Kompak Tak Usul Heru Budi

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono Tinjau Makan Bergizi Gratis di SDN Gunung 01, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini juga mengaku tak bisa mengintervensi pihak manapun terkait masa jabatannya tersebut. Heru akan menyerahkan seluruh prosesnya kepada DPRD Jakarta.

Heru Budi Hanya Diusulkan Fraksi PDIP jadi Calon Pj Gubernur, PKS dan PSI Batal

"Saya kan nggak bisa intervensi apa-apa, ya terserah beliau-beliau yang terhormat aja," kata dia.

Diketahui, DPRD Jakarta akan menggelar rapat pada Rabu, 11 September 2024 untuk menentukan nama-nama calon Pj Gubernur yang akan direkomendasikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sejumlah fraksi pun telah menyampaikan dukungan kepadanya agar lanjut menjabat sampai gubernur terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dilantik.

Salah satunya yaitu Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina. Ia mendorong agar Heru Budi Hartono diperpanjang masa jabatannya. Pasalnya, Heru Budi dinilai mampu memastikan semua program berjalan lancar dan efektif.

"Pak Heru telah menunjukkan kemampuan dalam menjaga stabilitas pemerintahan dan memainkan peran penting dalam masa transisi ini khususnya ketika Jakarta menuju status baru sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ)," ujar Elva kepada wartawan, Senin 9 September 2024.

Elva menyebutkan bahwa Heru Budi merupakan sosok yang tepat untuk memastikan semua program bisa berjalan dengan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya