2 Ribu Aparat Gabungan Lebih Kawal Laga Indonesia Vs Australia di GBK

Ilustrasi pengamanan aparat gabungan TNI-Polri
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

Jakarta, VIVA - Total ada 2.335 personel gabungan dikerahkan guna mengawal jalannya laga Timnas Indonesia melawan Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, besok.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

"Pengamanan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Australia besok dalam rangka ronde lanjutan kualifikasi piala dunia, maka Polda Metro Jaya menurunkan 2. 335 personel gabungan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 9 September 2024.

Personel gabungan itu terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja. Bakal dilakukan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitaran SUGBK nantinya. Tapi, sitanya situasional.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Ilustrasi SUGBK

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

"Akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional. Masyarakat yang tidak punya kepentingan melewati sekitar GBK besok pertandingan jam 19.00 WIB, nanti akan diarahkan oleh petugas-petugas kami di lapangan," kata dia. 

Sadis, Justin Hubner Sindir Media Belanda Sering 'Caper' ke Timnas Indonesia

Lebih lanjut dia meminta masyarakat  agar menjaga ketertiban selama pertandingan. Dia menyebut bakal akan dilakukan pemeriksaan terhadap para penonton nantinya.

"Bagi yang ingin menonton sudah membeli karcis mohon tertib, santun ya kita berdoa supaya Indonesia menang ya kita doakan dan kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik dengan sikap-sikap yang baik. Nanti mohon ikuti petugas saran dan petunjuk petugas kami di lapangan akan dilakukan SOP pemeriksaan barang-barang bawaan dan lain sebagainya," kata dia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Pejabat tinggi PSSI satu per satu mulai memberikan tanggapan terkait rumor para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Yunus Nusi minta rumor ini dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024