6 Orang Jadi Korban Kebakaran di Grogol, PNS hingga PPSU

Kebakaran besar (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/B.S.Putra

Jakarta, VIVA – Kebakaran yang terjadi di Jalan Muwardi Raya, RT.07/RW.04, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu pagi, 8 September 2024, menimbulkan enam korban mulai dari PNS hingga PPSU. 

Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Mencapai Rp 2 Millar

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut membuat pihaknya mengerahkan 17 unit damkar, dengan total 85 personil yang akhirnya berhasil melakukan pendinginan. 

"Tiga dari lima korban di antaranya yakni PNS Dony Kurniawan dan Pjpl M Wahyudi, dan PPSU Rano. Ketiganya dirawat di RS Sumber Waras," kata Syarifudin pada Minggu, 8 September 2024.

Usai Video Protesnya Viral, Sandi Damkar Kini Lapor ke Kejaksaan Depok soal Dugaan Korupsi

Pihak pemadam kebakaran mengungkapkan bahwa sopir truk tangki diduga mengalami serangan jantung yang menyebabkan insiden tersebut.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Sementara korban lainnya yakni Arif Rochman yang di RS Sumber Waras, Umar Basari dirawat di RS Tarakan, dan Ali Nurdin dilarikan ke RS Sumber Waras.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Diketahui, sebelumnya akun Instagram @humasjakfire mengunggah laporan soal sebuah bangunan semi permanen yang habis dilahap si jago merah. Hingga kemudian pemadaman mulai dilakukan sekira pukul 06.35 WIB. 

"Lokalisir perambatan api berhasil dilakukan pada 07.14 WIB. Pada pukul 07.31 hingga saat ini, tahap pendinginan dilakukan untuk mengurai material yang mudah terbakar," sebagaimana dikutip dari unggahan Instagram @humasjakfire.

Sebanyak 17 unit gabungan yang terdiri dari 15 Jakarta Barat dan 2 unit Dinas Gulkarmat DKI Jakarta dikerahkan untuk memadamkan api.

Hal itu ditambah dengan 85 peronel yang juga turut dikerahkan, dalam operasi pemadaman kebakaran tersebut.

Ricky Harun.

Idap Peradangan Sinus, Ricky Harun Harus Masuk Rumah Sakit

Sinus yang diidapnya kambuh hingga terasa sakit di bagian sekitar mata dan pipi, kemudian demam.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024