1.165 Aparat Gabungan Kawal Kepulangan Paus Fransiskus

Paus Fransiskus Pimpin Misa Suci di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Jakarta, VIVA - Sebanyak 1.165 personel gabungan disiagakan untuk mengawal kepulangan Pimpinan Tertinggi Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, hari ini. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

Kata Polisi soal Dokter Aulia Transfer Rp 225 Juta ke Beberapa Orang Sebelum Meninggal

"Personel di Bandara Soetta gabungan TNI Polri sebanyak 672 personel mulai dari exit tol Soediyatmo menuju VIP Room. Jajaran lalu lintas Walrolakir mulai Kedubes Vatikan - Soetta sebanyak 493 personel dari objek dan perlintasan sampai dengan menuju Soetta. Keseluruhan 1.165 personel," ujarnya, Jumat, 6 September 2024.

Paus Fransiskus saat mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran di Masjid Istiqlal

Photo :
  • KWI
Viral Video Polisi Diduga Terima Uang Damai saat Mau Tilang Pemotor di Jaksel

Kapolres Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kombes Pol Roberto Pasaribu menambahkan, rekayasa lalu lintas di kawasan Bandara Soetta bersifat situasional. Hal itu bakal dilakukan untuk rombongan Paus Fransiskus. 

"Nanti untuk pelayanan VVIP dikarenakan rombongan adalah VVIP, nanti akan diadakan prioritas untuk jalur mendahului kepada rombongan Paus," ujar Roberto. 

Perburuan Pembunuh Nia Sang Penjual Gorengan, Anyk Ditemukan Tewas di Hutan Pacet Mojokerto

Rekayasa lalin diharap tak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan perjalanan di Bandara Soetta. Bersama stakeholder terkait, pihaknya akan memaksimalkan rekayasa skala prioritas tersebut. 

"Akan ada skala prioritas ketika rombongan Paus Fransiskus memasuki wilayah Bandara Soetta. Untuk pelayanan kepolisian termasuk pengamanan jalur itu tetap kita lakukan seperti biasa dikarenakan pelayanan terhadap para penumpang pesawat yang menggunakan jalur domestik dan luar negeri tetap kita utamakan juga," kata dia.

(Ilustrasi) Ribuan pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

Subdirektorat Wisata Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, mempertebal pengamanan saat momen long weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024