545 Aparat Gabungan Jaga Nyawa Paus Fransiskus Selama Mengingap di Kedubes Vatikan

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa sebanyak 545 gabungan bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sekitaran Kedubes Vatikan, Jakarta Pusat. Keamanan tersebut dilakukan karena Paus Fransiskus rencananya akan menginap di Kedubes Vatikan selama berada di Jakarta.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

"Sebanyak 545 personel gabungan TNI-Polri sudah kami siagakan di kawasan seputar Kedutaan Vatikan," ujar Kombes Pol Susatyo kepada wartawan di lokasi pada Selasa 3 September 2024.

Situasi Kedubes Vatikan di Jakarta

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Rekayasa lalu lintas di sekitaran jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat bakal dilakukan tetapi sifatnya situasional. 

"Sangat situasional untuk pengalihan rute termasuk juga apabila ada area-area lain yg menjadi tempat pengalihan dari Bapak Suci," kata dia.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Sekadar informasi, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Ada sederet agenda yang akan dilakukan Paus dalam perjalanan apostoliknya di Jakarta.

Paus Fransiskus adalah paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia. Pertama adalah Paus Santo Paulus VI yang berkunjung pada 3-4 Desember 1970. 

19 tahun kemudian, Paus Santo Yohanes Paulus II berkunjung ke Indonesia pada 9-14 Oktober 1989. Sesudah 35 tahun berselang, giliran Paus Fransiskus yang melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Dirut maskapai Garuda, Irfan Setiaputra ditugaskan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab selama penerbangan Paus Fransiskus ke Papua, ia bilang ada obrolan rahasia

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024