Detik-detik Wanita Terperosok Masuk Celah Peron Saat KRL Berhenti di Stasiun Kranji

Ilustrasi penumpang KRL.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Bekasi, VIVA -- Viral di media sosial Instagram @infobekasi, seorang wanita terperosok ke celah peron dan KRL Commuter Line. Kejadiannya disebut terjadi di Stasiun Kranji, Kota Bekasi.

Viral Kecoak Terbang di Gerbong KRL, Auto Bikin Penumpang Teriak Histeris

"Seorang wanita pengguna KRL terperosok ke celah peron dan kereta di Stasiun Kranji, Senin pagi, 2 September 2024. Korban selamat dan sempat berada di ruang di bawah peron," demikian seperti dikutip, Senin, 2 September 2024.

Usut punya usut, wanita itu diduga terperosok gegara kehilangan keseimbangan. Saat itu, korban berdesakan hendak melangkah keluar gerbong kereta.

Kemenhub Buka Suara soal Harga Tiket KRL: Ada Kajian Naik Rp 1.000

Ilustrasi KRL.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Manager Public Relation KAI Commuter, Leza Arlan, mengatakan korban diduga terburu-buru saat kejadian. "Diduga karena terburu-buru dan kehilangan keseimbangan saat akan melangkah keluar kereta, menyebabkan pengguna tersebut terperosok," ujar Leza.

Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 Dunia, InJourney Airports Targetkan Ini

Beruntung petugas stasiun langsung menolong wanita itu. Lebih lanjut dia mengimbau kepada pengguna Commuter Line supaya hati-hati saat melangkah keluar gerbong kereta.

"Petugas pengamanan memastikan pengguna yang terperosok dan KRL aman untuk berangkat kembali. Selalu dahulukan pengguna yang hendak keluar dari dalam kereta dan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta telah penuh. Pengguna juga diimbau untuk serta selalu berdiri di belakang garis aman peron dan selalu ikuti arahan dan instruksi petugas di stasiun," katanya.

.

Perbaikan sistem elektronik tiket KRL

Rencana KRL Pakai NIK Berisiko Turunkan Kesejahteraan Kelas Menengah

Penerapan tiket KRL atau commuterline berbasis nomor induk kependudukan (NIK) akan menurunkan tingkat kesejahteraan masyarakat kelas menengah.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024