Rano Karno Sebut Jalur Sepeda di Jakarta Terlalu Kecil: Kalau Memungkinkan Kami Perbesar

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno usai menjalani tes kesehatan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA- Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno menggaransi tak akan membongkar jalur sepeda di Jakarta, jika terpilih bersama Pramono Anung pada Pilgub Jakarta 2024.

Survei LSI: RK-Suswono Unggul dari Pramono-Rano dan Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Demikian disampaikan Rano usai menghadiri acara Fun Walk Alumni SMAN 6, 9 dan 11 Jakarta, Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 1 September 2024.

Rano Karno mulanya mengatakan bahwa lintasan sepeda di Jakarta terlalu kecil dan hanya cocok untuk jalur otopet atau skuter.

Pramono Anung-Rano Karno Bakal Temui Ahok Lalu SBY Besok

"Ada permintaan khusus, 'Bang jalur track sepeda kita jangan dibongkar'. Gue bilang 'ini bukan jalur sepeda, ini jalur otopet kekecilan'. Sebetulnya untuk jalur sepeda sangat kecil, tapi mungkin karena keterbatasan area kan jadi ini yang baru," kata Rano Karno. 

Rano Karno menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu syarat penting bagi siapa pun yang ingin terjun dalam dunia politik.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Ridwan Kamil soal Pengumuman Timses: Mudah-mudahan, Mungkin Paling Telat Besok

Untuk itu, Rano menegaskan tidak akan membongkar jalur sepeda di Jakarta. Justru, akan diperbesar dan diperluas.

"Yang pasti tidak akan kami bongkar, malah kalau memungkinkan kami perbesar. Untuk apa? Untuk menjadi track sepeda yang tidak mengganggu lalu lintas yang lain," kata politikus PDIP itu. 

Lebih jauh, pemeran Si Doel pada sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” ini mengatakan, jalur sepeda di Jakarta juga bakal diperluas ke wilayah yang belum tersentuh. Menurutnya tata ruang di Jakarta bakal menjadi prioritas utama di kepemimpinan Pramono Anung dan Rano Karno.

"Mungkin ke wilayah itu (belum tersentuh), itu harus pendesainnya. Makanya tata ruang ini itu istilahnya menjadi politik dari tata ruang itu, itu menjadi prioritas utama dari visi-misi kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya