Rano Karno Janjikan Home Base bagi Persija di Jakarta

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno mengaku bakal memperjuangkan agar Persija Jakarta dan Jakmania (suporter Persija) memiliki home base tetap sebagai kandang di kampungnya sendiri di Jakarta.

Pramono Anung Bakal Temui Ahok, Anies hingga Jokowi

Bila nantinya terpilih di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung-Rano Karno menjanjikan lapangan khusus bagi Persija, dan home base tetap bagi klub kebanggaan warga Jakarta itu. 

"Gimana prestasi mau dapet kalau lapangan saja membuat kita bingung mau kemana? Itu adalah fondasi pertama," kata Rano Karno saat ditemui di Warung si Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Bawaslu Ultimatum Para Calon Peserta Pilkada Tahan Diri Tak Manfaatkan CFD

Launching tim Persija Jakarta

Photo :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

Menurutnya, kepemilikan home base dan lapangan sangat penting bagi klub profesional -- termasuk Persija. Jangan sampai, mereka tidak memiliki markas di wilayahnya sendiri, malah pindah-pindah ke kota lain.  

Struktur Timses RK-Suswono Akan Diumumkan Pekan Depan, Bakal Diisi 70 Persen Anak Muda

"Kalau dia udah punya home base, yakin saya prestasinya akan berbeda," tegasnya 

 Sebelumnya, Persija Jakarta memastikan bahwa mereka akan berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) pada Liga 1 musim 2024/2025, saat memperkenalkan skuad dan jersey untuk menyambut musim baru.

Dalam acara perkenalan skuad tersebut, manajer Persija sekaligus legenda hidup tim Macan Kemayoran Bambang Pamungkas mendapat kehormatan untuk memperkenalkan skuad yang terdiri dari total 29 pemain. 

"Saya sempat kaget tadi saat datang, kok layarnya besar sekali, ternyata ini stadion memang luar biasa, dan ini akan menjadi kandang kita pada musim ini. Saya yakin teman-teman semua akan menantikan Sabtu nanti ketika Persija akan kembali bermain, bertarung, atas nama Kota Jakarta, atas nama Jakmania," kata Bambang pada acara peluncuran tim di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu malam.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Adi Adnyana menyampaikan harapannya agar JIS dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. 

"Jaga stadion ini dengan baik, kita bersama-sama, tidak lain tidak bukan untuk kita semua. Selagi kita bisa menjaganya, berarti kita bisa menunjukkan siapa kita hari ini dan masa depan," kata Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya