Pilkada Tangerang, RSUP Sintanala Siapkan 23 Ruangan Berstandar Kepresidenan untuk Cek Kesehatan

Direktur Utama RSUP Dr. Sintanala, dr. Afrizal Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebanyak 23 ruangan disiapkan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sintanala, Kota Tangerang, dalam melakukan proses cek kesehatan pada bakal calon kepala daerah di wilayah Tangerang, baik Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Direktur Utama RSUP Dr. Sintanala, dr. Afrizal Hasan mengatakan, total ruangan sampai peristirahatan ada 23 ruangan dengan standar kepresidenan.

"Total ruangan sampai peristirahatan ada 23 ruangan. Lalu, 20 tenaga dokter spesialis dan 3 orang tenaga kesehatan untuk kejiwaan, 2 dokter spesialis jiwa, 1 psikolog dan tenaga pendukung 20 orang. Lalu, 3 tenaga dari BNN, semua standar kepresidenan," katanya, Jumat, 30 Agustus 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Selanjutnya, para pasangan calon yang hari ini melakukan pemeriksaan, yakni Zulkarnain-Lerru, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, dan Mad Romli-Irvansyah, akan menjalani 10 item pemeriksaan.

"Ada 10 item pemeriksaan, seperti penyakit dalam, bedah, bedah tulang (Orthopaedi), klinik, neurologi, kejiwaan, THT bedah gigi dan mulut, itu semua pemeriksaan menurut standar yang dimintakan oleh KPU dengan durasi pemeriksaan 10 sampai 12 jam," ujarnya.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Sementara itu, bakal calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, untuk menjalani rangkaian pengecekan kesehatan itu, ia menjalankan puasa sejak kemarin.

"Kegiatan pemeriksaan hari ini, untuk waktu berdurasi sekitar 10 jam pemeriksaan. Objek pemeriksaannya generalis (umum) baik dari bawah sampai dengan atas, artinya penyakit dalam diperiksa rontgen secara keseluruhan di cek oleh tim dokter yang sudah dipersiapkan. Dan kita sudah puasa sejak kemarin malam," ujarnya.



Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pramono Anung mundur dari Seskab karena maju sebagai bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024