Pendukung Dharma-Kun Datangi KPUD Jelang Pendaftaran, Ada Mantan Menkes Siti Fadhilah

Para pendukung pasangan calon independen Pilgub Jakarta 2024, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA -- Para pendukung calon independen Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, sudah mulai berdatangan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Senen, Jakarta Pusat.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Diketahui, pasangan tersebut bakal mendaftar ke KPUD Jakarta, hari ini, sekira pukul 20.00 WIB. Beberapa dari mereka memakai kaus bertuliskan Dharma Pongrekun DKI Satu. Kebanyakan dari mereka memakai pakaian bebas. Mereka sudah mulai berdatangan sejak sore.

Dalam kesempatan pada sore hari, mantan Menteri Kesehatan Siti Fadhilah Supari juga datang ke KPUD Jakarta. Siti Fadhilah diyakini mendukung pasangan Dharma-Kun di Pilgub Jakarta.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Dharma Pongrekun

Photo :
  • YouTube: Richard Lee

Untuk diketahui, calon independen di Pilgub Jakarta 2024, yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, akan melakukan pendaftaran ke KPUD Jakarta pada Kamis 29 Agustus 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta di KPUD Jakarta memasuki hari terakhir pada 29 Agustus 2024. Pendaftaran bakal cagub-cawagub Jakarta rencananya akan ditutup pada pukul 23.59 WIB. 

Ketua KPUD Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan mendaftar pada hari terakhir ini. "Yang pasti konfirmasinya hari terakhir ya,” kata Wahyu di kantor KPUD Jakarta, dikutip Kamis 29 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, siapapun yang akan mendaftar pada hari terakhir termasuk calon independen, harus dilakukan sebelum pukul 23.59 WIB.

Di sisi lain, Kun Wardana juga membenarkan dirinya dan Dharma Pongrekun akan mendaftarkan diri sebagai bakal cagub-cawagub jalur independen pada hari terakhir. Rencananya, pendaftaran dilakukan pada pukul 20.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya