Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada, Polisi Siagakan 1.035 Personel Jaga di KPUD Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Polisi menyiagakan sebanyak 1.305 personel gabungan untuk berjaga di KPU DKI Jakarta saat hari terakhir pendaftaran pasangan calon Pilgub DKI Jakarta, Kamis,. 29 Agustus 2024.

Suswono ke PKS Jakarta Minta Hidupkan Mesin Partai Menangkan Pilgub Jakarta

"Dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta kami melibatkan sejumlah 1.035 personel gabungan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Kamis 29 Agustus 2024.

Susatyo menyebutkan, ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait. Tetapi, untuk rekayasa lalu lintas sudah disiapkan namun sifatnya situasional.

Suswono Janji Cari Akar Masalah Keberadaan 'Kampung Narkoba'

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Dia mengimbau masyarakat pengguna jalan raya untuk menghindari kawasan Jalan Salemba Raya sekitar kantor KPU DKI Jakarta. 

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

"Bila nanti di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta ada massa pendukung paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," katanya.

Susatyo menugaskan kepada seluruh personel yang terlibat untuk selalu bertindak humanis. dias juga mengimbau kepada para peserta timses paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk tertib dan santun. 

"Hormati dan hargai pengguna jalan lainnya yang akan melintas, sehingga kegiatan pendaftaran paslon gubernur dan wagub DKI Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semuanya," ujarnya.

Untuk diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dimulai pada 27-29 Agustus 2024. Untuk 27 dan 28 Agustus pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus pukul 08.00-23.59 WIB.

Hari ini, diagendakan pasangan calon Dharma Pongrekun-Kun Wardana akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon pada Pilgub DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya