RSPP Pastikan Pelayanan sudah Normal Pasca Kebakaran di Lantai 4

RSPP (Dok: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) menegaskan sudah beroperasi normal pasca kebakaran, pada Senin, 26 Agustus 2024 kemarin.

Gugatan Korban Kebakaran Plumpang Dikabulkan, Pertamina Diminta Bayar Ganti Rugi Rp 23,1 M

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, dr. Lia Gardenia Partakusuma mengatakan saat ini RSPP sudah kembali beroperasi seperti sedia kala. Seluruh layanan kesehatan di RSPP berjalan normal, dan manajemen memastikan bahwa pasien serta seluruh staf berada dalam kondisi yang baik.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan operasional rumah sakit dapat kembali berjalan normal dalam waktu yang singkat. Langkah-langkah preventif akan terus kami tingkatkan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pasien, serta seluruh staf di lingkungan rumah sakit,” katanya pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Imbas Kebakaran, Polisi Tutup Sementara Pasar Comboran Kota Malang

RSPP (Dok: Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Guna memastikan kondisi seluruh pasien tetap aman dan nyaman, manajemen RSPP menyisir setiap kamar rawat inap guna memastikan tak ada area yang terlewat dalam upaya pemulihan pasca kebakaran. Proses penyisiran dilakukan sejak kemarin malam. Hasilnya menunjukkan seluruh area rawat inap dalam kondisi baik dan siap dipakai lagi.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

Kata dia, pelayanan medis di RSPP sudah berfungsi seperti biasa sejak pagi tadi. Layanan rawat jalan dibuka mulai pukul 07.30 WIB, dan seluruh layanan rawat inap pun kembali beroperasi penuh. Masyarakat bisa kembali mengakses layanan kesehatan di RSPP dengan aman dan nyaman.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kejadiannya siang ini sekira pukul 13.30 WIB.

"Sumber informasi laporan masyarakat telepon ke Kantor Sudin. Alamat TKP (tempat kejadian perkara) RSPP," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Adapun yang terbakar adalah lantai enam Gedung RSPP. Petugas pemadam kebakaran mulai memadamkan api sekira pukul 13.40 WIB.

Petugas memadamkan kebakaran di tempat penyulingan tiner, di Cilincing, Jakarta Utara.

Tempat Penyulingan Tiner di Cilincing Jakut Ludes Terbakar

Petugas damkar mengerahkan 45 personel untuk memadamkan kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024