Ada 1.088 Aparat Siaga Amankan Pendaftaran Pilkada di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA- Sedikitnya ada 1.088 personel diterjunkan guna mengamankan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta 2024 di Gedung KPU RI dan KPUD DKI Jakarta.

KPU Sebut Gerakan Coblos 3 Paslon Bikin Pilkada Jakarta Lebih Mudah, Kok Bisa?

"Satgasda 669 personel (KPUD DKI Jakarta), Satgasres 319 personel (KPU RI Menteng Jakarta Pusat)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Selasa, 27 Agustus 2024.

Menurut dia, ribuan personel tersebut adalah bagian dari pengamanan Operasi Mantap Praja Jaya 2024. Pengamanan dipastikan bakal mengutamakan tindakan preemtif.

Riza Patria Hampir Dipastikan jadi Ketua Timses RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

"Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan pengamanan secara preemtif, preventif dan penegakan hukum," kata dia.

Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Bagaimana Nasib Paslon yang Kalah?

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, pihaknya pun menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan KPU dan KPUD DKI Jakarta. Tapi, kata dia, hal tersebut bersifat situasional mengikuti situasi dan kondisi di lapangan.

Ketua Divisi Teknis KPU Jakarta, Dody Wijaya

KPU Jakarta: Golput dan Coblos 3 Paslon Tak Pengaruhi Kemenangan Paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak melakukan golongan putih (golput) saat Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024