Titik Awal Sumber Kebakaran di RSPP Ternyata Sedang Direnovasi

RSPP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lantai empat yang merupakan titik awal kebakaran, ternyata sedang direnovasi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanggulangan dan Kebakaran DKI Jakarta, Satriadi Gunawan.

Pabrik Baja di Tangerang Terbakar, 3 Pekerja Alami Luka-luka

"Lantai empat ruang perawatan, sedang renovasi," ujarnya, Senin, 26 Agustus 2024.

Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, telah berhasil ditangani oleh petugas pemadam kebakaran.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Innalilahi, Rumah Musisi Joe P Project Kebakaran

Satriadi mengatakan, total ada 20 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Kemudian, total personel yang diterjunkan sebanyak 85 orang. Sekitar satu jam setengah lamanya pemadaman dilakukan.

"Korban nihil," ujarnya.

Pabrik Oli dan Ban Terbakar Hebat di Tangsel, Ada Ledakan Terdengar dan Tembok Runtuh

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Trianto menambahkan, ruangan yang tengah direnovasi itu saat ini cuma dipakai untuk tempat barang. Tidak ada aktivitas di sana. Cuma satu ruangan saja yang terbakar.

"Sementara ruangan itu hanya untuk tempat barang. Ada penyalaan di lantai empat tempat penampungan barang-barang tadi," kata Trianto.

Sempat terjadi perambatan di lantai lima dan lantai tiga. Kata dia, memang sempat ada kendala asap namun setelah diterobos menggunakan alat aparatus, pihaknya bisa sampai ke titik api. Lebih lanjut dia mengatakan yang terbakar cuma material kabel.

"Hanya material, material kabel tumpuk-tumpukan. Jadi, sementara pekerjaan itu di ruangan lain, jadi sementara untuk menyimpan barang-barang material," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kejadiannya siang ini sekira pukul 13.30 WIB.

"Sumber informasi laporan masyarakat telepon ke kantor Sudin. Alamat TKP (tempat kejadian perkara) RSPP," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, Senin, 26 Agustus 2024.

Adapun yang terbakar adalah lantai enam Gedung RSPP. Pihak pemadam kebakaran memulai memadamkan api sekira pukul 13.40 WIB. Damkar masih melakukan pemadaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya