Pasien Sempat Dievakuasi, Kebakaran di RSPP Ternyata dari Lokasi Rawat Inap

Rspp evakuasi pasien (istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Sejumlah pasien dievakuasi buntut kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

Namun, evakuasi dilakukan tidak sampai keluar rumah sakit. Hal tersebut diungkap Wakapolsek Metro Kebayoran Baru, Komisaris Polisi Rusdi Dalby. Setelah diselidiki lebih lanjut, kebakaran ternyata berasa dari lantai empat bukan lantai enam.

"Diduga kemungkinan besar korsleting listrik yang ada di wilayah RSSP, sekitar lantai empat," ujar dia pada Senin, 26 Agustus 2024.

Kata Polisi soal Dokter Aulia Transfer Rp 225 Juta ke Beberapa Orang Sebelum Meninggal

Insiden kebakaran yang melanda Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jakarta Selatan telah menyebabkan banyak pasien dievakuasi ke halaman rumah sakit.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Adapun lantai empat merupakan ruang rawat inap. Maka dari itu, evakuasi dilakukan. Dipastikan tidak ada korban luka apalagi korban jiwa. Dia memastikan kalau kondisi di sana sudah aman terkendali karena penanganan telah rampung.

Viral Video Polisi Diduga Terima Uang Damai saat Mau Tilang Pemotor di Jaksel

"Ada evakuasi tapi masih dalam wilayah RSPP. Hanya asap saja, karena korslet aja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kejadiannya siang ini sekira pukul 13.30 WIB.

"Sumber informasi laporan masyarakat telepon ke Kantor Sudin. Alamat TKP (tempat kejadian perkara) RSPP," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Adapun, yang terbakar adalah lantai enam Gedung RSPP. Pihak pemadam kebakaran memulai memadamkan api sekira pukul 13.40 WIB. Damkar masih melakukan pemadaman.

Ilustrasi tilang

Kata Kombes Bambang soal Viral Polisi Terima 'Salam Tempel' saat Mau Tilang Pemotor

Bidang Propam Polda Metro Jaya menyelidiki aksi dugaan pungutan liar (pungli) oleh oknum polisi lalu lintas (Polantas) menerima uang dari pemotor yang mau ditilang.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024