Kebakaran di RSPP Diduga dari Panel Listrik yang Terbakar

Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA - Penyebab kebakaran di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diduga berasal dari panel listrik yang terbakar.

Heru Budi: 61,12 Persen Kebakaran di Jakarta pada 2024 karena Korsleting Listrik

"Infonya panel listrik yang kebakar," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Polisi Aritonang, Senin, 26 Agustus 2024.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda menambahkan, sejauh ini ada 15 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi. Kemudian, untuk jumlah personel yang diterjunkan ada 75 personel.

Tips Heru Budi Cegah Kebakaran di Permukiman Padat akibat Korsleting Listrik

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Photo :
  • Reporter-News

"Pengerahan unit 15 Unit dan 75 personel," ucap Syamsul Huda.

Pabrik Baja di Tangerang Terbakar, 3 Pekerja Alami Luka-luka

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kejadiannya siang ini sekira pukul 13.30 WIB.

"Sumber informasi laporan masyarakat telepon ke kantor Sudin. Alamat TKP (tempat kejadian perkara) RSPP," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, Senin, 26 Agustus 2024.

Adapun yang terbakar adalah lantai enam Gedung RSPP. Pihak pemadam kebakaran memulai memadamkan api sekira pukul 13.40 WIB. Damkar masih melakukan pemadaman.

Lokasi TPSA Bagendung, Cilegon, Terbakar

Kebakaran TPSA Bagendung Cilegon Sudah 3 Belum Padam, Warga Diminta Gunakan Masker

Pernapasan dan aktifitas masyarakat terganggu, akibat terbakarnya Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung di Kota Cilegon, Banten, sejak Senin, 16 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024