Jelang Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada, 200 Polisi Siaga di KPU Tangerang

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebanyak 200 personel Polres Kota Tangerang disiagakan jelang proses pendaftaran para bakal pasangan calon (paslon) di Pilkada 2024, khususnya wilayah Kabupaten Tangerang.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengatakan, untuk persiapan pendaftaran mulai 27 hingga 29 Agustus 2024, sebanyak 200 personel disiagakan di beberapa lokasi yang menjadi titik keramaian.

"Ada 200 personel kita siagakan di KPU, Bawaslu dan titik lainnya untuk proses pendaftaran bakal pasangan calon di Pilkada 2024," katanya usai apel pengamanan di Puspemkab Tangerang, Senin, 26 Agustus 2024.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Dalam Pilkada 2024, pihak Polres Kota Tangerang juga melakukan proses pengamanan untuk tahapan kampanye dan pencoblosan yang akan digelar pada 27 November 2024.

Beredar Surat Dukungan untuk Paslon Bupati Garut Libatkan Kepala Desa

"Nantinya tidak hanya pendaftaran, pengamanan pilkada ini kita lakukan juga pada kampanye dan nantinya di pencoblosan tanggal 27 November 2024 mendatang. Di mana, untuk persiapannya, kita juga gelar simulasi pengamanannya," ujarnya.

Simulasi dilakukan terkait dengan antisipasi kerusuhan pada proses pencoblosan mendatang. Simulasi mulai dari adanya adegan penolakan keputusan perhitungan suara oleh para pendukung.

"Kita gelar simulasi untuk melihat dan antisipasi kemungkinan yang ada. Di simulasi ini kita libatkan 465 personel," ujarnya.



Dedi Mulyadi saat berada di Bogor. VIVA/Muhammad AR

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Keliling Jawa Barat, Sudah Tahu Masalah di Setiap Daerah

Dedi Mulyadi mengaku sudah berkeliling ke wilayah Jawa Barat selama lebih dari sepuluh tahun, sehingga sudah mengetahui persoalan yang terjadi di berbagai daerah.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024