Ridwan Kamil Siap Hadapi Pilkada Jakarta: Mau Lawan Dua, Tiga atau Berapa pun Hayo Aja

Bakal calon gubernur Jakarta M Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur Jakarta M Ridwan Kamil mengatakan, siap melawan tiga atau berapa pun pasangan calon pada Pilkada Jakarta. Dia optimistis akan memenangkan kontestasi lima tahunan itu.

RK Sowan Temui Sutiyoso, Heikal: Secara Psikologi Publik Jakarta Melihatnya Optimis

"Saya di Jakarta mau lawan dua tiga atau berapa pun hayo aja," kata Bang Emil, sapaan barunya, saat menyambangi DPD Partai Demokrat di Jakarta dikutip dari Antara, Jumat, 23 Agustus 2024.

Bang Emil mengaku sudah memiliki banyak pengalaman dalam ikut kontestasi politik sebagai kepala daerah. Sebab, dia pernah menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, ketika mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung terdapat delapan pasangan calon yang menjadi peserta pilkada waktu itu dan ia memenangkan kontestasi politik tersebut.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Pada Pilgub Jawa Barat, Bang Emil juga berhadapan dengan tiga pasangan calon lainnya. Bahkan terdapat jenderal purnawirawan yang ikut dalam kontestasi tersebut. Namun ia yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum berhasil menduduki peringkat pertama.

"Saya juga pernah melawan jendral dan menang. Dan apalagi saat ini koalisi banyak untuk itu kami optimistis," ujarnya.

Sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024. 

Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai d, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya