Demo Depan DPR Belum Bubar, Gerombolon Anak STM dengan Bambu Malah Berdatangan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA – Massa yang berdemo di depan Gedung DPR/MPR RI belum juga membubarkan diri seluruhnya. Sebagian massa masih ada yang bertahan hingga pukul 18.20 WIB.

Menlu Retno Titip Pesan ke DPR Jelang Akhir Masa Jabatan: Jangan Tinggalkan Bangsa Palestina

Mereka masih bertahan meski jumlahnya berkurang. Namun, pada jam yang sama pula muncul anak-anak dengan baju SMA dan STM bergerombol datang menuju Gedung DPR/MPR RI. 

Dari pantauan di lokasi, para anak SMA itu berlari sambil membawa bambu. Kedatangan mereka pun disambut sorak sorai massa yang sudah datang di depan gedung DPR sejak siang. 

DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Adapun arus lalu lintas di Jalan Tol Dalam Kota menuju Slipi hinggga kini nampak masih belum bisa dilintasi. Lima menit berselang gerombolan datang lagi dari dalam tol.

Demo Darurat Indonesia di Depan DPR RI

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Menlu Retno: Jangan Tinggalkan Palestina Sendirian di Tengah Hak-hak Mereka Dirampas

Sebelumnya, total ada lebih dari 3 ribu personel gabungan diterjunkan untuk mengawal jalannya unjuk rasa mahasiswa dan buruh. Massa itu menyuarakan penolakan atas  revisi Undang-Undang Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI. 

"Pengamanan unras hari ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya sejumlah 3.286 personel," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Kamis, 22 Agustus 2024.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, unjuk rasa selain di depan Gedung DPR/MPR RI juga ada di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat. 

"Di Patung Kuda ada 1.273 (personel). Di DPR 2.013 personel," ujar Susatyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya