Penampakan Tom Lembong Ikut Demo di DPR: Tegakkan Konstitusi!

Tom lembong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA – Mantan Menteri Perdagangan, Tom Lembong juga ikut demo penolakan revisi Undang-Undang Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI pada Kamis, 22 Agustus 2024. Saat berorasi, dia mengklaim tidak mewakili kelompok manapun.

Peran Penting Mahasiswa dalam Membangun Bangsa Saat Ini

"Saya berdiri di sini tidak mewakili kelompok 01, saya berdiri di sini tidak mewakili kelompok 02, saya berdiri di sini tidak mewakili kelompok 03," kata Tom Lembong.

Tom lembong

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Aliansi Mahasiswa Jakarta Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Hakim Agung

Dia berdalih kalau kedatangannya adalah mewakili pribadi dan mendapat amanah dari istri, dan juga anaknya. Dalam kesempatan itu, dirinya menyinggung momen kritis yang dihadapi Tanah Air.

Tom berharap ada perubahan pasca unjuk rasa hari ini. Dirinya minta masyarakat tertib saat menyampaikan pendapat.

Gegara Kasus Pelecehan, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Turun Tangan hingga Desak Sekolah Swasta

"Ini kita sangat menentukan untuk anak cucu dan generasi berikut. Mari kita tunjukkan bahwa kita melakukan langkah yang tertib, menegakkan konstitusi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, artis Reza Rahardian juga ikut demo penolakan revisi Undang-Undang Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI. Dia menilai kalau aksi saat ini menandakan kalau kondisi sekarang sedang tak baik-baik saja.

"Itu memberikan indikasi bahwa memang tidak baik-baik saja, ini keputusan yang salah yang akan diambil. Kalau ini diketok palu, bahwa kita mengamini dan menganggap MK (Mahkamah Konstitusi) lembaga yang tidak perlu dihormati," ujar dia pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Untuk diketahui, YouTuber, Andovi da Lopez juga ikut demo penolakan revisi Undang-Undang Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI. Dirinya mengklaim dapat pesan dari pengirim yang mengaku dari polisi sebelum datang ke sana.

"Bukan pesan dari Bareskrim, bukan. Ada info dari nomor yang tidak dikenal, paling gua enggak tahu, cuma scam doang gua enggak tahu," ujar dia pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Selain Andovi da Lopez, ada beberapa komika lain yang hadir ke sana mulai dari Abdel Akhrian atau yang dikenal sebagai Cing Abdel, Komika Arie Kriting, Bintang Emon, Yuda Keling, hingga Ebel Kobra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya