Sebelum Ikut Demo di DPR, Andovi da Lopez Ungkap Dapat Pesan Mengejutkan

YouTuber, Andovi da Lopez
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA --  YouTuber, Andovi da Lopez ikut demo penolakan revisi Undang-Undang Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI. Dia mengklaim dapat pesan dari pengirim yang mengaku dari polisi sebelum datang ke sana.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

"Bukan pesan dari Bareskrim, bukan. Ada info dari nomor yang tidak dikenal, paling gua gak tahu, cuma scam doang gua gak tahu," ujarnya, Kamis, 22 Agustus 2024.

Dia mengungkapkan, isi pesan tersebut menuding dirinya jadi provokator untuk melakukan aksi kekerasan saat unjuk rasa. Dia mengaku heran akan tudingan itu.

Menlu Retno Titip Pesan ke DPR Jelang Akhir Masa Jabatan: Jangan Tinggalkan Bangsa Palestina

Andovi da Lopez

Photo :
  • Instagram/@andovidalopez

"Gua didakwa sebagai penyebar ajakan aksi kekerasan, padahal dari tadi di sini gua nyantai. Menyemangati anggota DPR tercinta yang bisa meeting dengan sangat cepat. Hebat sekali," ujarnya.

DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Dia menegaskan, datang berdemo untuk ikut menyuarakan perihal RUU Pilkada dan tak mengajak siapa pun bertindak anarkis. Selain dia, ada beberapa komika lain yang hadir ke sana mulai dari Abdel Akhrian atau yang dikenal sebagai Cing Abdel, Komika Arie Kriting, Bintang Emon, Yuda Keling, hingga Ebel Kobra.

"Gua dapat (pesan) jam 9.43 pagi. Guys kepada Bareskrim Jakarta pusat saya tidak mengajak apapun, di sini damai kok. di sini sama temen-temen cuma menyuarakan keresahan saja. gak ada ya," ujarnya.

Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Pendiri Rumah Demokrasi beranggapan kemenangan kotak kosong membuat pembangunan tidak dapat berjalan selama lima tahun jika tidak ada kepala daerah definitif.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024