HUT ke-79 RI, Veteran di Kota Bogor Dihadiahi Renovasi Rumah, Sembako, hingga Uang Tunai

Para verteran dihadiahi renovasi rumah oleh Dandim 0606 Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 hari ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para puluhan veteran yang bernaung di Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bogor. Mereka dianugerahi kado spesial dari mulai renovasi rumah bingkisan sembako, kue, dan uang tunai yang diberikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Infanteri Fikri Ferdian.

Sambil Ajak Istri, 100 Veteran Meriahkan Perayaan HUT RI ke-79

Penganugerahan ini merupakan kegiatan rutin yang diberikan Kodim 0606 Kota Bogor setiap tahun sebagai rasa terima kasih kepada para veteran atas jasa-jasa mereka di masa lampau.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Keluarga Bapak Guntur Santoso yang merupakan anak salah satu veteran yang ada di LVRI. Di kesempatan ini kami ingin mengajak para veteran untuk berkumpul, bersilaturahmi, dan berbagi semangat," ujar Kolonel Fikri, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Unik! Upacara Bendera di Yogyakarta Hadirkan Nuansa Tahun 1945

Ilustrasi veteran pejuang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

Veteran sendiri, lanjut Fikri, merupakan bagian dari TNI dan menjadi sosok panutan bagi seluruh masyarakat. Sebab, kemerdekaan yang diraih Indonesia merupakan hasil perjuangan dan tumpah darah para pahlawan, bukan hadiah dari bangsa lain.

Legiun Veteran: Bangga terhadap Istana Kepresidenan IKN Tidak dari Warisan Kolonial

Untuk itu, diharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh veteran. Fikri pun mendoakan agar perayaan kemerdekaan yang menjadi wadah silaturahmi tersebut memanjangkan umur dan rezeki para veteran.

Perwakilan Keluarga Guntur Santoso, Nico menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

"Saya ingin perjuangan ini bisa menjadi panutan bagi generasi muda di Kota Bogor. Dan kita semua bisa senantiasa menghargai apa yang dilakukan veteran di masa lampau," ucapnya.

Wakil Ketua LVRI Kota Bogor, Suratman berterima kasih atas bantuan tersebut. Ia juga mengapresiasi atas konsistensi Dandim dan Keluarga Guntur Santoso dalam memperhatikan para veteran. Menurutnya hal ini amatlah berharga bagi ia dan teman-teman veterannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya