689 Narapidana Rutan Kelas I Tangerang Dapat Remisi, 29 Orang Langsung Bebas pada HUT ke-79 RI

Karutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang, VIVA - Sebanyak 689 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Jambe, Kabupaten Tangerang, akan mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan.

Tahanan Polres Polman Tewas Mengenaskan Penuh Luka, 10 Polisi Diperiksa Propam

Remisi tersebut diberikan pada perayaan HUT ke-79 RI, Sabtu, 17 Agustus 2024 mendatang, kepada ratusan warga binaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas perilaku baik selama menjalani masa tahanan.

Karutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri

Photo :
  • Istimewa
Over Kapasitas, 250 Napi Lapas Pematangsiantar Dipindah ke 2 Lapas Ini

"Remisi ini sebagai bentuk apresiasi kami yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada warga binaan agar terus berkelakuan baik dan mempersiapkan diri sebelum nantinya kembali ke masyarakat," kata Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar, Kamis, 15 Agustus 2024.

Dari total 689 warga binaan yang mendapatkan remisi, 29 orang di antaranya langsung bebas dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dan kerabatnya.

"Yang mendapatkan Remisi Umum I ada sebanyak 660 warga binaan. Kemudian untuk Remisi Umum II ada 29 warga binaan. Nantinya 29 warga binaan tersebut bisa langsung pulang," ujarnya.

Cerita Tahanan KPK Kalau Tak Bayar Iuran: Diisolasi, Makanan Telat hingga Tak Boleh Olahraga

ilustrasi penjara.

Detik-Detik Napi Ditemukan Tewas Dalam Lapas Cipinang, Apa Penyebabnya?

Seorang laki-laki berinisial D (47) yang merupakan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, ditemukan tewas pada hari Minggu, 15 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024