Spanduk 'Kaesang 2024-2029' Bertebaran di Jakarta, Heru Budi: Enggak Apa-apa

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono angkat bicara terkait spanduk "Kaesang 2024-2029” yang bertebaran di beberapa titik jalan di Jakarta.

Jawab Kabar soal Kabinet Prabowo Mencapai 40 Menteri, Begini Respons Elite Gerindra

Heru mengaku tak mempermasalahkan jika pemasangan spanduk itu sesuai aturan. Apalagi, kata dia, spanduk tersebut tak memuat kalimat kampanye.

"Kalau sesuai aturan enggak apa-apa juga. Sekarang gini, kan kalimatnya harus dilihat dong. Kalimatnya mengandung Pilkada enggak? Kan boleh dong," ujar Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Kamis, 15 Agustus 2024.

Gibran Bantah soal Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang: Ngawur!

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Menurutnya, tulisan "Kaesang 2024-2029" di spanduk itu bukan merupakan kalimat kampanye.

Kampanye Telkomsel Bukan Sekadar Slogan

"Enggak, misalnya Heru Budi Hartono. Kan saya nulis Heru Budi Hartono di mana-mana boleh asal ada ijin tempatnya," kata dia.

Sebagai informasi, Spanduk bertuliskan "Kaesang 2024-2029" bertebaran di sejumlah titik jalan raya di Jakarta. Tertulis di bagian bawah spanduk itu "DKI Jakarta".

Spanduk Kaesang salah satu terlihat di kawasan Jalan Pakubuwono, kawasan Mampang, dan Jakarta Selatan. Lalu spanduk itu juga ada di Menteng, Jakarta Pusat, tak jauh dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketum PSI Kaesang Pangarep Bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Spanduk itu berukuran sekitar dua meter dengan latar belakang putih. Tulisan "Kaesang 2024-2029" ditulis dengan huruf kapital berwarna merah tua. 

Sementara di pojok kanan bawah terdapat foto putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menggunakan pakaian beskap Jawa lengkap dengan blangkonnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya