Tujuh Orang Terluka Imbas Kebakaran di Manggarai Jaksel

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Jakarta, VIVA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan mengungkapkan, sebanyak tujuh orang warga terluka imbas kebakaran permukiman warga di Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Korban yang terluka ini akibat berusaha menyelamatkan diri dari kebakaran.

Gugatan Korban Kebakaran Plumpang Dikabulkan, Pertamina Diminta Bayar Ganti Rugi Rp 23,1 M

"Ada 7 korban mengalami luka ringan imbas kebakaran," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Triyanto di Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, untuk tujuh korban luka ringan tersebut telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit hingga ke puskesmas terdekat. Pertama, Taufik (42) mengalami luka bakar di lengan atas dan bawah hingga pergelangan tangannya.

Imbas Kebakaran, Polisi Tutup Sementara Pasar Comboran Kota Malang

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Kedua, Sunardi (66) mengalami luka robek di bagian jempol kaki kirinya. Ketiga, Rangga Dwi Permana (14) mengalami pergeseran pinggul. Keempat, Rosit (60) mengalami keseleo di bagian lutut kirinya.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

Kelima, Sunarsih (39) mengalami terkilir sendinya. Keenam, Yafa (18) mengalami luka tertusuk di bagian jempolnya karena terkena paku. Ketujuh, Muhammad (19) mengalami bengkak pada tungkai kanan bawah dan luka di bagian kaki kanan serta punggung kakinya.

"Korban jiwa nihil. Kerugian materil belum dipastikan karena masih dilakukan pendataan," ujarnya.

Adapun dalam pemadaman ini sebanyak 36 unit mobil damkar dikerahkan, dengan jumlah personal sebanyak 126 orang. Ada seluas kurang lebih 3,7 hektar yang terdampak kebakaran dengan jumlah warga terdampak sekira 1.457 kepala keluarga atau 2.997 jiwa.

Petugas memadamkan kebakaran di tempat penyulingan tiner, di Cilincing, Jakarta Utara.

Tempat Penyulingan Tiner di Cilincing Jakut Ludes Terbakar

Petugas damkar mengerahkan 45 personel untuk memadamkan kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024