Program Makan Bergizi Gratis Tahap II Dimulai, Kota Tangerang Sasar 15 Sekolah

Siswa SD terima program MBG di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Pemerintah Kota Tangerang melanjutkan penerapan program Makan Bergizi Gratis (MBG) tahap II sebagai proses pembiasaan. Dalam tahap kedua ini, pihaknya menyasar 15 sekolah, jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ojol Bagikan Momen Antar Makan Siang Bergizi ke Sekolah: Janji Prabowo Sedang Dijalankan

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, program MBG tahap II merupakan kebijakan khusus, yang dilaksanakan sebagai program pembiasaan untuk mengakselerasikan realiasikan program unggulan tersebut di Kota Tangerang yang menyasar 15 sekolah di Kota Tangerang.

"Kami berkomitmen melanjutkan program makan bergizi gratis sebagai bentuk persiapan lebih lanjut selepas pelaksanaan pilot project kemarin. Selain sebagai persiapan, program lanjutan ini juga sebagai pembiasaan penerapan mengonsumsi makanan bergizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak di lingkungan sekolah. Di tahap kedua ini, ada 15 sekolah yang terlibat," katanya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Penjelasan Wakil Mentan Sudaryono Soal Susu Ikan di Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Pematauan kegiatan belajar mengajar di sekolah mota tangerang jelang simulasi Makan Bergizi Gratis

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Program MBG tahap II ini akan dilaksanakan sampai 30 Agustus 2024, yang direalisasikan dengan mekanisme yang berbeda dari sebelumnya.

Bapanas Siapkan Jejaring Suplai untuk Program Makan Bergizi Gratis

Tahap ini, pelaksanaan makan bergizi gratis akan dilaksanakan secara berkala dengan menyasar satu hari satu sekolah sampai akhir bulan mendatang. Di mana, berdasarkan hasil rapat koordinasi, program MBG tahap II akan melibatkan 7.596 siswa.

"Program lanjutan ini diberlakukan untuk membiasakan semua lapisan, mulai dari pemerintah, sekolah, civitas akademika, sampai pelaku usaha penyedia makanan dalam menyambut program unggulan sebelum direalisasikan secara nyata sekitar tahun depan," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang menilai pelaksanaan program MBG Tahap II merupakan bukti komitmen dalam mendorong Kota Tangerang sebagai role model realisasi program makan bergizi gratis yang bisa diterapkan di skala nasional.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Said Abdullah

Banggar DPR soal Anggaran Rp 10 Miliar Buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Banggar DPR RI menyetujui penambahan anggaran Kemenkominfo sebesar Rp 10 miliar di tahun anggaran 2025 untuk sosialisasi program makan bergizi gratis.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024