Perjalanan KRL Dipastikan Tak Terganggu Meski Ada Kebakaran di Pemukiman Manggarai

Kebakaran hebat terjadi di kawasan Tebet Jakarta Selatan Selasa, dini hari
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA - Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, dipastikan tak mengganggu operasional perjalanan commuter line hari ini.

Innalilahi, Rumah Musisi Joe P Project Kebakaran

“Dapat kami sampaikan bahwa seluruh perjalanan commuter line yang melalui Stasiun Manggarai aman sesuai dengan jamnya," kata Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, Selasa, 13 Agustus 2024.

Ilustrasi penumpang KRL

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pabrik Oli dan Ban Terbakar Hebat di Tangsel, Ada Ledakan Terdengar dan Tembok Runtuh

Kata dia, awalnya petugas dapat informasi sekira pukul 02.49 WIB, kalau terjadi kebakaran di rumah warga yang terletak disamping gudang Depo Overhaul KAI Commuter di Manggarai. Yang mana, lanjutnya, terdapat commuter line Bandara Soekarno-Hatta di area tersebut.

“Atas kejadian ini semua Commuter Line Basoetta dikeluarkan dari Depo Overhaul Manggarai tadi pagi. Sebagai antisipasi apabila api menyebar sampai ke area Depo kami," katanya.

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Joni mengatakan, saat ini api sudah mulai padam dan tengah proses pendinginan. Kondisi pelayanan di Stasiun Manggarai dipastikan tetap kondusif dan aman meski dipadati oleh warga yang mengungsi di pintu barat Stasiun.

“Pengaturan keluar dan masuk pengguna saat ini kami arahan lewat pintu timur Stasiun Manggara. Untuk pintu barat stasiun petugas kami tetap berjaga agar tetap tertib oleh pengungsi sehingga tidak menutup akses pengguna yang akan keluar-masuk melalui pintu tersebut," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2024 dini hari. Kebakaran tersebut terjadi di kawasan padat penduduk yang berada di Gang Remaja, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Salah satu warga bernama Anto, menceritakan kronologi mengenai kebakaran di permukiman padat penduduk tersebut. Menurutnya, api mulai muncul pada Selasa dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

"Api muncul di rumah yang posisinya di tengah, sekitar pukul 02.00 WIB. Itu tengah malam warga hampir semuanya masih pada tidur," kata Anto, Selasa pagi, 13 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya