Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk di Manggarai Diduga Gegara Charger HP

Kebakaran hebat terjadi di kawasan Tebet Jakarta Selatan Selasa, dini hari
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA – Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa 13 Agustus 2024 dini hari. Kebakaran itu diduga diduga disebabkan korsleting listrik akibat mengisi daya ponsel.

Heru Budi: 61,12 Persen Kebakaran di Jakarta pada 2024 karena Korsleting Listrik

"Menurut keterangan dari Bapak Sukiman, Ketua RT 02 RW 06, keterangan dari casan HP," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda, Selasa, 13 Agustus 2024.

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)
Tips Heru Budi Cegah Kebakaran di Permukiman Padat akibat Korsleting Listrik

Hingga pukul 06.57 WIB, pendinginan masih dilakukan. Total ada 35 mobil pemadam yang dikerahkan. Sementara itu, total personel yang diterjunkan ada 123 personel. Belum diketahui ada berapa kepala keluarga yang terdampak.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2024 dini hari. Kebakaran tersebut terjadi di kawasan padat penduduk yang berada di Gang Remaja, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Pabrik Baja di Tangerang Terbakar, 3 Pekerja Alami Luka-luka

Kebakaran hebat terjadi di kawasan Tebet Jakarta Selatan Selasa, dini hari

Photo :
  • Tangkapan layar

Salah satu warga bernama Anto, menceritakan kronologi mengenai kebakaran di permukiman padat penduduk tersebut. Menurutnya, api mulai muncul pada Selasa dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

"Api muncul di rumah yang posisinya di tengah, sekitar pukul 02.00 WIB. Itu tengah malam warga hampir semuanya masih pada tidur," kata Anto, Selasa pagi, 13 Agustus 2024.

Lokasi TPSA Bagendung, Cilegon, Terbakar

Kebakaran TPSA Bagendung Cilegon Sudah 3 Hari Belum Padam, Warga Diminta Gunakan Masker

Pernapasan dan aktifitas masyarakat terganggu, akibat terbakarnya Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung di Kota Cilegon, Banten, sejak Senin, 16 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024