Kelelahan Mendorong, Maling di Jakbar Tinggalkan Motor Curian di Pinggir Jalan

Ilustrasi maling atau pencuri motor
Sumber :
  • PAJ-GPS

Jakarta, VIVA - Polisi menemukan motor warga yang hilang dicuri di pinggir jalan. Dua motor yang hilang ini ditemukan setelah pelaku kelelahan mendorong motor, akibat sistem keamanan yang baik. 

Perampok Sopir Taksi Online Wanita yang Dibuang di Tol Ternyata Sekuriti, Begini Tampangnya

Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida mengatakan peristiwa pencurian motor seorang warga tersebut terjadi pada Kamis, 8 Agustus 2024 dini hari. Dua motornya yakni  jenis Kawasaki Z900 dan Yamaha Nmax raib saat diparkir di parkiran rumahnya. 

"Setelah menyadari bahwa kedua kendaraan miliknya telah dicuri, Andri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora," kata Donny kepada wartawan Sabtu, 10 Agustus 2024.

IMHAX 2024 Surganya Obat Ganteng Pengguna Motor

Ilustrasi maling motor

Photo :
  • Istimewa

Dibantu Bhabinkamtibmas, Aipda Muhamad Aziz dan unit reskrim korban lantas melakukan pencairan dan penyisiran. Upaya tersebut membuahkan hasil di mana motor Yamaha Nmax korban ditemukan terparkir di pinggir Jalan TSS Raya, Tambora. 

Tega! Mayat Bayi Baru Lahir Dibuang di Pinggir Jalan Depok, Polisi Buru Pelaku

"Pencarian dilanjutkan dan akhirnya kendaraan Kawasaki Z900 juga ditemukan berkat informasi dari rekan komunitas Andri. Motor tersebut ditemukan terparkir di pinggir Jalan Kapuk Raya, RT 02/01, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat," terangnya.

Donny mengatakan, saat ditemukan di pinggir jalan, motor Kawasaki tersebut dalam kondisi dikunci cakram. Pihaknya menduga kunci tersebut dipasang pelaku saat meninggalkan motor tersebut di pinggir jalan. 

"Jadi pelaku ini sebelum meninggalkan motor curian oleh pelaku sempat mengunci gembok cakram motor curian tersebut," ujarnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo mengatakan bahwa kunci kontak motor sudah dirusak. Diduga pelaku meninggalkan motor tersebut lantaran kelelahan mendorong. 

"Kemungkinan sistem keamanan motor sangat baik sehingga tidak bisa dihidupkan kembali. Para pelaku kemungkinan kelelahan akibat mendorong motor dan akhirnya meninggalkan kendaraan tersebut," jelasnya. 

Aksi pencurian motor terekam CCTV. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Dari hasil penyisiran CCTV, diketahui pelaku berjumlah dua orang. Polisi pun saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap keduanya. "Pihak Polsek Tambora kini sedang memburu para pelaku curanmor tersebut," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya