Gegara Kontes Kecantikan Transgender, Irjen Karyoto Sampai Dikirimi Surat

Anggota DPD RI, Sudirman Kirim Surat ke Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendera Polisi Karyoto disurati oleh Anggota DPD RI dari Aceh, Sudirman buntut kontest kecantikan transgender di Hotel Orchardz, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kubu Helmi - Yudi Percaya Diri Walau Lawan Anak Kapolda Metro yang Didukung 12 Partai

"Surat laporan tindak lanjut atas aspirasi masyarakat, tokoh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Aceh terkait dengan penyelenggara kecantikan yang ada di salah satu hotel di Jakarta," kata dia di Markas Polda Metro Jaya pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Anggota DPD RI, Sudirman Kirim Surat ke Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto

Photo :
  • Istimewa
5 Cara Cewek Meningkatkan Kepercayaan Diri, Jaga Kesehatan Hingga Perhatikan Penampilan

Pria yang akrab disapa Haji Uma itu mengungkap, kalau warga Aceh merasa keberatan dengan ajang kontest kecantikan tersebut. Hal itu karena ada kontestan bernama Ayu Saree, yang mengklaim jadi perwakilan Aceh.

Dia menegaskan kalau Ayu Saree bukan warga Aceh, serta tidak pantas mencatut Aceh dalam kontes transgender.

Edukasi dan Kesadaran Publik Jadi Kunci Memilih Perawatan Kecantikan yang Aman

"Kita pertanyakan selempang Aceh ini yang dipakai peserta kontest, yaitu kali tidak salah namanya Ayu Saree," ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam surat itu ada beberapa poin tuntutan, salah satunya meminta agar polisi mengusut kasus tersebut.

"Harapan daripada masyarakat Aceh begitu. Jadi supaya ada efek jera, tidak mentang-mentang mencomot, dan tentu aspirasi ini kami suarakan, itu harapan masyarakat. Dan tentu, hukum harus diproses sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Itu harapan kami," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial kontes kecantikan transgender digelar di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat.

Salah satunya diunggah akun Instagaram @terang_media. Dalam akun itu mengatakan, kontes kecantikan transgender tersebut digelar pada 4 Agustus 2024. Seorang peserta mengenakan selempang bertuliskan Aceh dinobatkan sebagai pemenang.

"Dalam video itu terlihat juga pihak penyelenggara kemudian mahkota kepada sang pemenang disusul riuh penonton dan rasa haru oleh sang pemenang," demikian dikutip pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya