JIS Jadi Kandang Persija di Liga 1, Anies: Mudah-mudahan Langgeng

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • Instagram: Anies Baswedan

Jakarta, VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara usai Jakarta International Stadium (JIS) kini sudah bisa menjadi kandang bagi tim Persija di Liga 1 tahun 2024/2025. Ia merasa senang akhirnya JIS bisa menjadi kandang Persija.

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

"Saya senang sekali bahwa JIS sudah bisa dipakai oleh Persija. Mudah-mudahan langgeng jadi rumahnya Persija," ujar Anies di Jakarta Selatan, Kamis 8 Agustus 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan sewaktu zaman dirinya menjabat Gubernur DKI, tidak pernah ada keluhan dari para sopir JakLingko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Rano Karno Bakal Temui Anies, Bahas Masalah JIS yang Tak Kunjung Rampung

Anies menjelaskan bahwa stadion berskala internasional di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara memang sudah digadang-gadang akan menjadi rumah bagi tim Macan Kemayoran. Tapi, hal itu baru terealisasikan setelah dua tahun dibangun.

"Saya bersyukur sekali bahwa JIS sekarang sudah bisa dimanfaatkan sesuai tujuan awalnya, digunakan untuk Persija. Jadi, saya senang akhirnya ini bisa terlaksana dan mudah-mudahan sebagai rumah baru Persija," kata Anies.

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Dia berharap ketika JIS sudah menjadi kandang Persija, lantas tim tersebut bisa mengukir sebuah sejarah saat bertanding. Di satu sisi, Anies juga menginginkan JIS menjadi tempat pemersatu lewat pertandingan olahraga.

"Stadion sepak bola seperti JIS itu bukan hanya fasilitas menonton olahraga tapi itu fasilitas pemersatu karena yang duduk di sana bersebelahan dengan segala macam latar belakang, datang dengan perasaan yang sama berada di tempat itu, karena itu merupakan wadah pemersatu," jelasnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta memastikan bahwa mereka akan berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) pada Liga 1 musim 2024/2025, saat memperkenalkan skuad dan jersey untuk menyambut musim baru.

Dalam acara perkenalan skuad tersebut, manajer Persija sekaligus legenda hidup tim Macan Kemayoran Bambang Pamungkas mendapat kehormatan untuk memperkenalkan skuad yang terdiri dari total 29 pemain.

“Saya sempat kaget tadi saat datang, kok layarnya besar sekali, ternyata ini stadion memang luar biasa, dan ini akan menjadi kandang kita pada musim ini. Saya yakin teman-teman semua akan menantikan Sabtu nanti ketika Persija akan kembali bermain, bertarung, atas nama Kota Jakarta, atas nama Jakmania,” kata Bambang pada acara peluncuran tim di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu malam.

Jakarta International Stadium (JIS)

Photo :
  • ANTARA

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Adi Adnyana menyampaikan harapannya agar JIS dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Jaga stadion ini dengan baik, kita bersama-sama, tidak lain tidak bukan untuk kita semua. Selagi kita bisa menjaganya, berarti kita bisa menunjukkan siapa kita hari ini dan masa depan,” Adi.

Kegembiraan juga dirasakan oleh kelompok penggemar Persija, Jakmania, yang diwakili oleh Ketua Umum Diky Soemarno untuk memberi sambutan.

“Akhirnya kesampaian main di sini, kandang kita. Akhirnya Persija punya rumah baru. Tugas kita sebagai tuan rumah pasti harus menjaga rumah kita. Harapan kita cuma satu, rumah baru, seragam baru, harapan baru, dan yang paling penting musim depan kita bisa merasakan jadi juara di stadion ini,” ucap Diky.

Pada musim 2023/2024, Persija memainkan mayoritas pertandingan kandangnya di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, dan hanya beberapa kali bermain di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk musim 2024/2025, Persija masih akan mengenakan jersey utama berwarna merah, jersi tandang berwarna putih, dan jersey ketiga berwarna hitam. Apparel jersey Persija juga masih didukung oleh perusahaan dalam negeri Juaraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya