Ini Penyebab Pipa Gas di Kuningan Jaksel Bocor

Sebuah pipa gas mengalami kebocoran di Jalan H R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 7 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Sebuah pipa gas mengalami kebocoran di Jalan H R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 7 Agustus 2024.

Gempa yang Merusak di Kuningan akibat Aktivitas Sesar Ciremai, Menurut BMKG

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Agus Sutanto, mengatakan, pihaknya yang datang ke lokasi dan sudah melakukan pemeriksaan,

Diketahui pipa yang bocor tersebut diduga mengalirkan gas alam.

DPR Ingatkan Pemerintah Jangan Sibuk Pemulihan PDNS tapi Abaikan Nasib Data Pribadi

"Kebocoran dari gas alam, informasinya disalurkan ke hotel-hotel. Pipanya berwarna abu-abu," ujar Agus dalam keterangannya, Rabu 7 Agustus 2024.

Ilustrasi pipa gas

Photo :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman
Kebocoran Data Jadi Sorotan, Perhatikan Hal ini saat Investasi Pasar Pasar Modal

Kebocoran bermula ketika petugas pengoperasian alat berat ekskavator menggali di depan Kantor Kementerian Kesehatan dan mengenai pipa gas.

Pipa kemudian bocor dan mengeluarkan bunyi yang cukup keras.

"Dia mengoperasikan ekskavatornya, lalu pipanya itu kena pengeruk eskavator. Jadi ada kebocoran yang cukup besar," ujarnya. 

Sementara itu, Sudin Gulkarmat Jaksel mengerahkan tujuh unit pemadam kebakaran untuk mengatasi kebocoran pipa gas, dan tidak lagi ada suara bising yang disebabkan oleh kebocoran gas.

Namun, sebagian kecil gas masih tetap menyembur keluar. Jalan H R Rasuna Said juga telah dibuka lebih lebar untuk arus lalu lintas lebih lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya