Heru Budi Bakal Uji Coba Makan Siang Gratis di Sekolah Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat berkunjung ke Pasar Pramuka.
Sumber :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Jakarta, VIVA – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa dia bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan uji coba program makan siang gratis di Sekolah Dasar (SD) Jakarta.

PDIP Ungkap 3 Alasan Utama Konsisten Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta

Heru menjelaskan bahwa anggaran uji coba makan siang gratis di Jakarta bakal dialokasikan dari uang badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta.

"Saya akan mulai mencoba uji coba. Ada beberapa SD di Cakung, ada SD di Jakarta Selatan. Nanti teman-teman BUMD membantu bergiliran, kita uji coba untuk makan gratis. Saya akan juga hadir," ujar Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024.

PAN Buka Suara soal KIM Plus Kompak Tak Usul Heru Budi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Ikut Dampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Tinjau Proyek Banjir di Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Dia menjelaskan bahwa uji coba makan siang gratis itu bakal dilakukan pada 12 Agustus 2024. Tetapi, belum diketahui sekolah mana yang bakal diuji coba makan siang gratis tersebut.

Heru Budi Hanya Diusulkan Fraksi PDIP jadi Calon Pj Gubernur, PKS dan PSI Batal

Di satu sisi, Heru meyakini makan siang yang akan diujicobakan memiliki gizi yang cukup untuk para siswanya. Menurut dia, Perumda Dharma Jaya selaku pihak yang bakal menganggarkan itu, juga bisa memberikan makan siang gratis untuk masyarakat di sekitar sekolah yang di ujicobakan nantinya.

"Mereka juga bisa melakukan kegiatan itu dengan masyarakat sekitar, nanti kita lihat. Yang terpenting adalah makanan itu bergizi," kata Heru.

Diketahui, Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka telah melakukan uji coba program makan siang gratis di sejumlah sekolah. Gibran sudah melakukan program makan siang gratis salah satunya di wilayah Tangerang, Banten.

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Mayoritas seluruh fraksi DPRD Jakarta mengusulkan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi menjadi Pj Gubernur.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024