Polisi Buka Peluang Damai Pemilik Mobil usai Dibawa Kabur Bocah 9 Tahun

Mobil yang dibawa bocah 9 tahun di Kemang, Jaksel.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Polisi berupaya melakukan perdamaian antara pemilik mobil dan keluarga bocah 9 tahun berinisial MP yang bawa kabur mobil Toyota Rush ugal-ugalan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. MP membawa kabur mobil tersebut hingga menabrak sejumlah kendaraan.

Sosok AKBP Condro Sasongko, Kapolres yang Viral Gegara Aksi Kocaknya di Medsos

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yunita Rungkat mengatakan bahwa pemilik mobil yang dibawa kabur MP ternyata sudah melakukan pertemuan dengan keluarga bocah sembilan tahun tersebut.

"Pemilik mobil dan orang tua sudah bertemu dan sudah ada titik terang, mengarah pada perdamaian," ujar Yunita kepada wartawan Selasa, 6 Agustus 2024.

Polisi Buru Pengemudi Pajero 'Koboi' yang Pamer Pistol saat Cekcok di Jalanan

Mobil yang dibawa bocah 9 tahun di Kemang, Jaksel.

Photo :
  • Istimewa

Meski begitu, Yunita menjelaskan bahwa belum ada kesepakatan untuk damai. Saat ini, kata dia, upaya damai masih dalam tahap proses.

Pengemudi Innova Tabrak Restoran di Senopati Diburu Polisi, Segera Serahkan Diri

"Kesepakatan damai sedang dalam proses pihak pemilik kendaraan dengan kedua orang tua," ucapnya.

Terinspirasi Dari Game

Bocah berinisial MP (9), yang kedapatan membawa mobil ugal-ugalan hingga menyebabkan menabrak sejumlah kendaraan dan terhenti saat menabrak tiang lampu merah kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Polisi menyebutkan bahwa bocah itu ternyata terinspirasi dari sebuah game di internet sampai bisa mengendarai mobil.

"Jadi dia terobsesi oleh internet. Jadi dia biasanya belajar di internet, karena anaknya tidak pernah memegang atau mengendarai mobil. Game. Jadi game dari internet, game membawa mobil," ujar Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi di Jakarta Selatan pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Nurma menjelaskan, bahwa bocah tersebut tidak disuruh oleh orang tua maupun orang lain untuk naik ke sebuah mobil yang kuncinya tertinggal di dalam. 

"Tapi dia memasuki mobil, langsung dibawa kendaraannya. Itu yang pasti kita tanyakan dengan anak dan orang tuanya," kata dia.

Sebanyak empat orang saksi sudah diperiksa polisi usai peristiwa tersebut, di antaranya orang tua MP, Ketua RT, hingga petugas keamanan atau satpam komplek tempat mobil terparkir.

Diberitakan sebelumnya, viral melalui unggahan di sosial media yang menampilkan seorang bocah usia 9 tahun membawa sebuah mobil ugal-ugalan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Dalam video tersebut, terlihat mobil berkelir silver mengalami ringsek di bagian depan usai menabrak tiang lampu merah. Videonya menampilkan tetiba mobil sudah terhenti di depan restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ternyata, mobil berkelir silver itu ternyata dibawa kabur oleh bocah 9 tahun tersebut. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa mobil ugal-ugalan yang dibawa bocah sembilan tahun itu terjadi sekira pukul 17.20 WIB.

"Mendapatkan laporan dari warga adanya seorang anak kecil yang membawa mobil menabrak tiang lampu merah TL restoran cepat saji Kemang," ujarnya kepada wartawan Minggu, 4 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya