Pengemudi Alami Microsleep, Pajero Sport Terguling Usai Tabrak Aerox di Kota Bogor

Petugas polisi sedang menginvestigasi di area kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/am

Bogor, VIVA – Masyarakat wajib berhati-hati dan tidak berkendara dalam keadaan mengantuk. Pasalnya, mengantuk bisa menyebabkan microsleep atau tertidur dalam beberapa detik maupun dalam keadaan mata terbuka.

Tiga Motor Kecelakaan di Fly Over Pesing, Arus Lalu Lintas Ditutup Sementara

Seperti kejadian pagi tadi di Jalan Pajajaran Kota Bogor. Sebuah mobil Pajero terguling dan menabrak motor yang terparkir. Mobil pun terpelanting menabrak tiang listrik.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol M. Ardi Wibowo mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 06:30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP di lokasi, kronologi kecelakaan berawal saat mobil Pajero Sport F-1538-AS datang dari arah Jalan Sholeh Iskandar menuju arah Pajajaran. Ketika melintas di Jl. Raya Pajajaran tepatnya Toko Karya Diesel Kecamatan, Bogor Utara, Kota Bogor. Diduga pengemudi mengantuk dan mengalami microsleep.

Polisi Satroni Rumah Pengemudi Innova yang Tabrak Restoran di Senopati, Hasilnya Mencengangkan

"Pengemudi Pajero Sport saat mengemudikan kendaraannya mengalami microsleep kemudian hilang kendali," katanya dikonfirmasi VIVA.

Saat hilang kendali, mobil pun menabrak Motor Yamaha Aerox dengan nomor polisi F-2703-AAA yang sedang terparkir di bahu jalan. Setelah itu mobil menabrak tihang listrik dan kemudian terguling.

Polisi Buru Pengemudi Pajero 'Koboi' yang Pamer Pistol saat Cekcok di Jalanan

"Akibat dari kejadian tersebut pengemudi serta penumpang Pajero Sport dan pengendara motor Yamaha Aerox mengalami luka ringan, serta kedua kendaraan mengalami kerusakan. Total Kerugian kurang lebih Rp 20.000.000," jelasnya.

Ardi mengimbau agar masyarakat tidak membawa kendaraan dalam keadaan mengantuk. Dan menepi untuk beristirahat agar kembali fokus dan pulih untuk kembali berkendara.

pembalap asal Italia, Luca Salvadori

Kecelakaan Balap Jalan Raya Tewaskan Pembalap Italia Secara Tragis

Luca Salvadori meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dalam balapan International Road Racing Championship (IRRC).

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024