Polisi: Ponsel Penyebar Video Syur Mirip Audrey Davis Diperiksa Digital Forensik

Kabid Humas PMJ, Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Polisi bakal melakukan pemeriksaan secara digital forensik terhadap ponsel dua penyebar video syur yang diduga diperankan oleh AD alias Audrey, putri penyanyi David Bayu alias David Naif.

Niat Cari Burung di Hutan Kota, Petugas PPSU Temukan Pria Gantung Diri di Jakarta Timur

"Perangkat elektronik yang digunakan para tersangka penyebar ini sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan secara laboratoris, secara digital forensik untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
2 Teroris Jamaah Ansharut Daulah Dicokok di Bima, Begini Perannya

Namun, belum dirinci kapan hal ini dilakukan. Pemeriksaan ponsel kedua tersangka yakni MRS (22) dan JE (35), disebut penting. Hal itu untuk menguatkan alat bukti dalam kasus ini. Setelah pemeriksaan ini dilakukan, baru pemanggilan terhadap Audrey dilakukan.

“Setelah nanti ada beberapa saksi yang diperiksa lagi, dan pemeriksaan secara laboratoris terhadap handphone milik tersangka, untuk dilakukan pemeriksaan digital forensik. Jadi, alat buktinya semakin kuat," katanya.

Aksi Aiptu Agus Tumbangkan Danovan yang Ngamuk Sambil Bawa Golok di Pulogadung

Untuk diketahui, salah satu akun media sosial dilaporkan ke Polda Metro Jaya buntut dugaan jadi penyebar video syur yang diduga diperankan oleh AD alias Audrey, putri dari eks vokalis band ternama.

Laporan dibuat pemerhati media sosial bernama Feriyawansyah. Adapun, laporan dibuat hari Jumat, 12 Juli 2024, dan diterima dengan Nomor: LP/B/3944/VII/SPKT POLDA METRO JAYA.

"Akun medsos ini meng-upload konten pornografi. Ada cuplikan video yang memperlihatkan dua orang sedang melakukan hubungan layaknya suami-istri. Iya (diduga anak artis)," jelasnya di Markas Polda Metro Jaya pada Jumat, 12 Juli 2024.

Bhabinkamtibmas Polsek Pulogadung Aiptu Agus Supriyatna mengamankan pria bersajam.

Danovan yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Jadi Tersangka, Tapi Dibantarkan

Pria bernama Danovan Sembiring Meliala (43) yang menyerang anggota Bhabinkamtibmas bernama Aiptu Agus Supriyatna telah ditetapkan jadi tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024