Jasad Selebgram Ella Nanda Bakal Dilakukan Ekshumasi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA -- Polisi bakal melakukan ekshumasi terhadap jasad selebgram Ella Nanda. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

Rumah Mewah di Tangerang Dibobol Maling saat Pemiliknya Liburan, Uang Ratusan Juta hingga Emas Raib

"Saat ini penyidik sedang komunikasi dengan keluarga korban untuk tindak lanjut proses penyidikannya adalah rencana ekshumasi atau penggalian kubur untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap jenazah," ujarnya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Namun, belum dirinci kapan ekshumasi ini bakal dilakukan. Menurut dia, masih dilakukan komunikasi soal waktu ekshumasi tersebut. Pihaknya berkomunikasi dengan keluarga korban dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumatera Utara.

Kata Kombes Bambang soal Viral Polisi Terima 'Salam Tempel' saat Mau Tilang Pemotor

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Adapun ekshumasi dilakukan guna mengungkap penyebab pasti kematian korban apakah benar karena sedot lemak. "Karena proses pembuktian itu, penyidikan itu harus berbasis ilmiah, scientific crime investigation. Penyidikan menggunakan berbagai keilmuan sehingga menjadi terang peristiwanya," ujarnya..

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

Untuk diketahui, sebuah fakta terungkap dari kasus kematian selebgram Ella Nanda yang menjalani operasi sedot lemak di WSJ Klinik di Jalan Ridwan Rais, Beji, Depok. Belakangan diketahui bahwa layanan tersebut tidak diajukan saat pengurusan izin operasional klinik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawaty mengatakan, WSJ Klinik tidak menyertakan layanan sedot lemak saat pengurusan izin. Yang disertakan hanya lampiran pelatihan estetika. Di laman media sosial klinik pun tidak tertera adanya layanan sedot lemak.

“Nah, jadi gini, ketika pihak klinik akan memproses perizinan, itu kan melampirkan layanan apa saja yang akan diberikan. Nah, di situ kita melihat bahwa semuanya sudah sesuai dengan kompetensi dari dokter umum yang sudah mengikuti pelatihan. Kalau (sedot lemak) ini belum ada. Pada saat yang diajukan pertama tidak ada,” kata Mary, dikutip Rabu 31 Juli 2024.

Surat Izin Mengemudi atau SIM

Ingat! Dispensasi Perpanjangan SIM yang Mati Kemarin Hanya Berlaku Hari Ini

Kepolisian baru saja memberlakukan dispensasi perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis pada Senin 16 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024