Heru Budi Sebut Pasar Pramuka Akan Terkoneksi dengan LRT Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat berkunjung ke Pasar Pramuka.
Sumber :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Jakarta, VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pasar Pramuka akan terkoneksi dengan jaringan Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta, agar tempat strategis itu makin nyaman diakses warga dan bebas dari kemacetan.

Anak Penembak yang Mau Coba Bunuh Trump Sebut Ayahnya Pernah Kunjungi Ukraina

Hal itu dikemukakan Heru Budi saat berkunjung ke Pasar Pramuka yang sedang direvitalisasi, di Jakarta Timur, Jumat, 2 Agustus 2024.

"Saya ingin melihat revitalisasi pasar-pasar di Jakarta antara lain Pasar Pramuka. Nanti konsepnya akan terkoneksi dengan LRT. Direktur Utama Pasar Jaya dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah menyampaikan itu," kata Heru Budi dikutip dari Antara.

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Proyeksi itu karena saat ini LRT Jakarta fase 1B rute Velodrome-Manggarai sedang berlangsung. "Saat ini adalah titik dari Pegangsaan II sampai dengan Velodrome dan nanti menuju ke Manggarai. Tahap yang paling cepat digunakan adalah Velodrome - Pramuka, sambil proses strukturnya ke Manggarai," ujar Heru.

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Bertambah Jadi 262 Orang

Fase 1B menghubungkan antara Velodrome-Manggarai sepanjang 6,4 kilometer, dengan lima stasiun antara yaitu Stasiun Rawamangun, Pramuka BPKP, Pasar Pramuka, Matraman dan Manggarai.

Proyek ini direncanakan dikerjakan selama 36 bulan, dengan target pertama uji coba terbatas hingga Stasiun Rawamangun yakni pada akhir 2024.  Sementara target selesai hingga Manggarai pada akhir 2026. Proyek didanai sepenuhnya oleh APBD DKI Jakarta senilai Rp5,3 triliun.
 

Calon Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump

Donald Trump Nyatakan Tak Suka Taylor Swift Usai Dukung Kamala Harris

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dan calon presiden partai Republik Donald Trump mengatakan dia tidak menyukai bintang pop Taylor Swift.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024