Imbas Pembangunan LRT Jakarta Timbulkan Kemacetan di Pasar Pramuka, Heru Budi Minta Maaf

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat berkunjung ke Pasar Pramuka.
Sumber :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono  meminta maaf kepada masyarakat, khususnya yang melintasi area Pasar Pramuka karena pembangunan Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase 1B rute Velodrome-Manggarai menyebabkan kemacetan.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Hal itu dikemukakan Heru Budi saat berkunjung ke Pasar Pramuka yang sedang direvitalisasi, di Jakarta Timur, Jumat, 2 Agustus 2024. "Mudah-mudahan bisa cepat kami selesaikan. Sampai Pramuka ditargetkan akhir tahun ini konstruksi sudah selesai dan mungkin berlanjut. Mudah-mudahan akhir tahun ini lalu lintas jalan bisa normal," ujar Heru.

Heru mengatakan, Pasar Pramuka akan terkoneksi dengan jaringan LRT Jakarta, agar tempat strategis itu makin nyaman diakses warga dan bebas dari kemacetan. "Saya ingin melihat revitalisasi pasar-pasar di Jakarta antara lain Pasar Pramuka. Nanti konsepnya akan terkoneksi dengan LRT. Direktur Utama Pasar Jaya dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah menyampaikan itu," katanya.

PDIP Ungkap 3 Alasan Utama Konsisten Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Proyeksi itu karena saat ini LRT Jakarta fase 1B rute Velodrome-Manggarai sedang berlangsung. "Saat ini adalah titik dari Pegangsaan II sampai dengan Velodrome dan nanti menuju ke Manggarai. Tahap yang paling cepat digunakan adalah Velodrome - Pramuka, sambil proses strukturnya ke Manggarai," ujar Heru.

KPU Jakarta: Golput dan Coblos 3 Paslon Tak Pengaruhi Kemenangan Paslon

Fase 1B menghubungkan antara Velodrome-Manggarai sepanjang 6,4 kilometer, dengan lima stasiun yaitu Stasiun Rawamangun, Pramuka BPKP, Pasar Pramuka, Matraman dan Manggarai.

Proyek ini direncanakan dikerjakan selama 36 bulan, dengan target pertama uji coba terbatas hingga Stasiun Rawamangun yakni pada akhir 2024.  Sementara target selesai hingga Manggarai pada akhir 2026. Proyek didanai sepenuhnya oleh APBD DKI Jakarta senilai Rp5,3 triliun. (Antara)

59 Orang Tewas di Vietnam Akibat Topan Yagi yang Memicu Tanah Longsor dan Banjir

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Bertambah Jadi 262 Orang

Lebih dari 820 orang terluka dan 83 lainnya belum ditemukan akibat topan yagi di Vietnam.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024