Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang, Satu Porsi Habiskan Anggaran Rp17.500

Anak SD di Kota Tangerang terima Makan Bergizi Gratis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pada penerapan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SD Negeri 4 Sukasari, Kota Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2024.

Banggar DPR soal Anggaran Rp 10 Miliar Buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Dalam program tersebut, setiap satu porsi menu makanan bergizi menghabiskan anggaran Rp17.500, mulai dari nasi, lauk pauk, sayur dan susu kemasan.

"Saat ini menggunakan alokasi dana makan minum yang sudah dialokasikan di dalam anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah, besaran anggaran itu kisaran antara Rp15.000 hingga Rp20.000 untuk hari ini, kisaran Rp17.500 sudah termasuk susu," katanya.

Ojol Bagikan Momen Antar Makan Siang Bergizi ke Sekolah: Janji Prabowo Sedang Dijalankan

Menurut dia, untuk penetapan menu secara nasional telah ditetapkan standar gizi nasional, lalu diturunkan ke tim Pemerintan Kota Tangerang, yakni ahli gizi terdiri ahli kadar protein, lemak, macam-macam vitamin.

Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat rapat kesiapan makan gratis

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Duh! Kurang Sebulan, Anggaran Penyelenggaraan Peparnas 2024 Belum Turun

"Anggarannya segitu, dan untuk penetapan menunya, diturunkan ke menu yang ada kemudian diujicobakan kemudian setelah itu baru dikasih ke para penyedia dengan standar tersebut," ujarnya.

Nantinya, setelah uji coba tersebut, rencananya akan dilaksanakan pada 36 sekolah di Kota Tangerang dari tanggal 5 hingga 9 Agustus 2024.

"Agar maksimal kita ingin memastikan tata kelola mulai dari proses penyiapan sekolah, siswa, sampai penyiapan makan dan pelaksanaan makan bisa berjalan lancar, dan dari pantauan kita semua lancar," ujarnya.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan Ketua Pelaksana PB Perpanas XVII DB Susanto

Anggaran Peparnas Belum Jelas, NPC Indonesia Lapor Presiden Jokowi

erbagai persiapan telah dilakukan untuk melaksanakan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024