Pantau Uji Coba Makan Bergizi Graris, Pj Wali Kota Tangerang: Ada Anak Gak Suka Buah dan Sayur

Siswa menunjukkan susu kemasan dalam uji coba program MBG di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin melakukan pemantauan pada uji coba program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SD Negeri Sukasari 4, Kota Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2024.

Ojol Bagikan Momen Antar Makan Siang Bergizi ke Sekolah: Janji Prabowo Sedang Dijalankan

Dalam pemantauan uji coba tersebut, pihaknya menemukan beberapa siswa yang tidak menyukai sejumlah menu dalam program pemerintah tersebut.

"Tadi ada anak yang enggak suka buah, 1 atau 2 anak, tentu kita mengatakan ada anak yang enggak makan, ada juga yang  enggak suka yang kuah warna hitam (menu daging kecap), itu kan kebiasaan anak, tapi sejalan dengan waktu ada proses penyesuaian," katanya.

Penjelasan Wakil Mentan Sudaryono Soal Susu Ikan di Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Dalam program itu, Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan menu makan bergizi gratis, untuk jam 9, setiap anak baik jenjang SD dan SMP, akan mendapatkan susu kemasan. Dilanjutkan pukul 12.30 WIB, akan mendapatkan makan gratis, berupa nasi dengan menu daging kecap, sayur tumis brokoli, dan buah pepaya potong.

"Sesuai dengan jamnya, pagi minum susu dulu, lalu dilanjutkan dengan makan siangnya. Dan secara keseluruhan, hasil evaluasi dari sisi kesiapan, mulai dari sekolah, tim pengawas, ada dari Dinas Kesehatan, puskesmas, Dinas Pendidikan, penyedia, semuanya berjalan lancar siap dan untuk melakukan MBG ini di tanggal 5 Agustus 2024," ujarnya.

Bapanas Siapkan Jejaring Suplai untuk Program Makan Bergizi Gratis
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Said Abdullah

Banggar DPR soal Anggaran Rp 10 Miliar Buat Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Banggar DPR RI menyetujui penambahan anggaran Kemenkominfo sebesar Rp 10 miliar di tahun anggaran 2025 untuk sosialisasi program makan bergizi gratis.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024