Borok Dinas Damkar Depok Dibongkar Pegawai, Wakil Wali Kota Malah Bilang Begini

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi rumah duka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono angkat bicara soal viralnya kebobrokan yang ada di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Mulai dari mogoknya top up bahan bakar hingga rusaknya sarana dan prasarana di dinas tersebut yang diungkap oleh seorang pegawai yaitu Sandi Butar Butar.

Pemprov Aceh Terapkan WFH Bagi ASN dan Siswa Selama PON 2024

Imam menuturkan, kerusakan alat yang diungkapkan Sandi berupa alat potong pohon. Sedangkan kewenangan untuk penanganan pohon ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Sehingga DPKP diminta berkoordinasi dengan DLHK.

“Selama ini juga DLHK yang bekerja, jadi nggak usah khawatir, kerja nggak sendiri, pasti kita punya sistem dan untuk pohon, kita banyak dibantu DLHK,” katanya, Senin 22 Juli 2024.

Jokowi Jelaskan Alasan Tunda Pemindahan ASN ke IKN

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono

Photo :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Dia menegaskan, jika ada masalah di dinas maka sebaiknya tidak diviralkan ke luar. Karena permasalahan itu bersifat kelembagaan sehingga dapat diselesaikan di instansi tersebut.

Kuota 2024 Habis, Luhut Pastikan Subsidi Motor Listrik Lanjut di Era Prabowo

“Kalau ada masalah, tidak usah dibawa keluar karena ini kan memang lembaga, sebaiknya memang diselesaikan di dalam dulu, sebuah etika lah ya,” ujarnya.

Disebutkan, seorang pegawai yang bekerja di satu instansi dan menjelekkan instansinya, memberikan paradigma negatif dan merugikan instansi tersebut. Padahal, pegawai tersebut mendapatkan gaji dari isntansi pemerintah.

“Apalagi sudah digaji oleh negara, digaji oleh Pemerintah Kota Depok, sebaiknya sesuatu yang kurang di dalam, kita perbaiki bersama-sama, jangan dibuat dikeluarin ya,” ungkapnya.

Atas tindakan yang dilakukan Sandi, Pemerintah Kota Depok melalui DPKP Kota Depok akan memanggilnya. DPKP Kota Depok akan berkomunikasi dan membenahi permasalahan yang terjadi pada dinas tersebut.

“Pasti akan dikomunikasikan, permasalahannya apa, kalau cuma ingin menang sendiri untuk mendapatkan sesuatu yang memviralkan, agar bisa dilihat oleh masyarakat, sebaiknya sih tidak begitulah. Kita bekerja bersama-sama dalam membantu masyarakat,” katanya.

Petugas Damkar Depok viral mengeluh peralatan kerja dan mobil damkar rusak

Photo :
  • Info Depok

Dia meminta, kepada ASN maupun non ASN Kota Depok jika ada permasalahan di tempatnya bekerja, dapat diselesaikan pada tempatnya bertugas. Ditegaskan bahwa bahwa ASN memiliki Panca Prasetya dan semuanya harus menjadi bagian dikomunikasikan ke instansinya.

“Termasuk di dalamnya harusnya para non-ASN yang telah diberikan manfaat Pemerintah Kota Depok, enggak usahlah dibawa keluar persoalan yang ada. Dibawa ke pimpinan silahkan, dipecahkan bersama silahkan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya