Bongkar Bobrok Damkar Depok, Sandi Sampaikan Pesan Menohok ke Atasannya

Sandi Butar Butar, petugas Damkar Kota Depok
Sumber :
  • SIAP.VIVA

DepokSandi Butar Butar, pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mengaku telah mendapat surat. Hal itu buntut dari aksinya yang membongkar kerusakan kelengkapan alat di dinas tersebut.

Penyidik Kejagung Dinilai Langgar Sejumlah UU dalam Kasus Korupsi Timah

Selain Sandi, ada beberapa temannya yang juga mendapat surat pemanggilan. Sandi pun mengaku menyayangkan hal tersebut.

“Untuk para pejabat Dinas Pemadam Kebakaran, anda harus berjiwa besar dan berjiwa satria, untuk tidak memanggil teman-teman saya,” kata Sandi, Senin, 22 Juli 2024.

Praktik Korupsi bisa Dipangkas dengan Platform Ini

Sandi Butar Butar, petugas Damkar Kota Depok

Photo :
  • Ist

Dia meminta agar pimpinan di dinas tempatnya bekerja tidak mengaitkan tindakan yang dilakukan kepada teman-temannya. Dia bahkan meminta agar pihak terkait mengusut anggaran pada DPKP Kota Depok.

Terdakwa Korupsi Timah Toni Tamsil Divonis 3 Tahun Bui dan Cuma Denda Rp 5 Ribu, Jaksa Banding?

“Untuk penegak hukum, tolong periksa bidang operasional, dan bidang sarana prasarana Damkar Depok,” ujarnya.

Dia meminta agar pemeriksaan dilakukan secara terbuka. Yaitu dengan disaksikan masyarakat sehingga diketahui apa yang sebenarnya terjadi.

“Saya ingin pemeriksaan tersebut terbuka, undang media dan masyarakat dan kumpulkan kami anggota di lapangan tinggal menjawab ya atau tidak,” tegasnya. 

Jika memang ditemukan adanya pelanggaran, dia meminta agar diproses secara hukum.

“Apabila terbukti pejabat itu melakukan penyelewenangan langsung tangkap, tidak ada pemeriksaan tertutup, semuanya harus terbuka,” ungkapnya.

Dia mengaku siap menanggung risiko atas tindakannya tersebut. Dia juga mengaku tidak gentar jika dianggap sebagai pengkhianat.

“Saya lebih baik dicap jadi pengkhianat dinas dan kota, dari pada saya dicap jadi pengkhianat negara mendukung para koruptor,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya