Bensin Tumpah Saat Diisi ke Jeriken, Warung Madura Ludes Terbakar dan Sang Pemilik Luka-luka

Bangunan warung yang hangus terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Warung kelontong madura di Kampung Pasir Gadung, Desa Sukaharja, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada, Rabu kemarin, 17 Juli 2024. Satu orang terluka imbas insiden kebakaran warung Madura tersebut.

Tempat Penyulingan Tiner di Cilincing Jakut Ludes Terbakar

Peristiwa warung terbakar itu gegara adanya tumpahan bensin yang terkena percikan api.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menjelaskan berawal saat pemilik warung sedang memindahkan bensin ke dalam jeriken. Namun, isi bensin malah berceceran ke lantai warung. Tak lama kemudian, ceceran bensin itu terkena percikan api.

Gugatan Korban Kebakaran Plumpang Dikabulkan, Pertamina Diminta Bayar Ganti Rugi Rp 23,1 M

"Yang sampai saat ini masih kita telusuri. Dari sana, titik api membesar dan menyambar ke material di dalam bangunan," kata Ujat, Kamis, 18 Juli 2024.

Tak hanya menyambar material di dalam warung, api juga membakar sang pemilik yang saat itu tengah mengisi bensin. Namun, beruntung pemilik warung masih berhasil diselamatkan.

Imbas Kebakaran, Polisi Tutup Sementara Pasar Comboran Kota Malang

"Pada peristiwa ini ada satu korban juga, terkena luka bakar. Dan, berhasil diselamatkan, sudah dapat pertolongan medis juga," ujarnya.

Untuk memadamkan kobaran api, satu unit mobil pemadam kebakaran mesti diterjunkan ke lokasi. Upaya pemadaman dilakukan selama 30 menit.

"Waktu pemadaman memakan waktu 30 menit. Atas peristiwa ini untuk kerugian materil sekitar Rp50 juta dan satu korban luka," tutur Ujat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya