10 Kontrakan Hangus Terbakar di Cilincing, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran yang cukup besar melanda sebuah pemukiman padat Cilincing Jakarta Timur ternyata membakar Sekitar 10 kontrakan di Jalan F Kebun Baru, RT 15, RW 14, Semper Barat, Senin 15 Juli 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Kebakaran cukup besar melanda sebuah pemukiman padat Cilincing Jakarta Timur ternyata membakar sekitar 10 kontrakan, pada Senin, 15 Juli 2024. Lokasi tepatnya, ada di jalan F Kebun Baru, RT 15, RW 14, Semper Barat.

7 Orang Tewas dan 12 Terluka dalam Peristiwa Kebakaran Hotel di Bucheon Korsel

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Ahmad Fajarudin mengatakan, dari hasil penyelidikan pihaknya kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik.

"Itu satu pemilik cuma bentuknya kontrakan, ada 10 pintu yang terbakar," ujar Ahmad Fajarudin dalam keterangannya, Selasa, 16 Juli 2024.

Satu Rumah di Kompleks Istana Kadriyah Pontianak Terbakar, 5 Meninggal Dunia

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • TvOne/Mohamad Akasah

Fajarudin mengatakan, api mulai muncul di salah satu kontrakan yang dijadikan sebagai kios berjualan ayam goreng. Percikan api kemudian mulai membesar hingga merambat ke pintu kontrakan lainnya dengan cepat. Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada  korban jiwa maupun luka. 

Viral Kereta Api Terobos Kobaran Api di Karawang, PT KAI Buka Suara

"Tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Pihak Damkar Jakarta Timur juga mengerahkan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) disertai lima pompa, dan enam unit pendukung guna memadamkan api kebakaran tersebut. Pemadaman dimulai di lokasi pada pukul 19.38 WIB. Selanjutnya kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 20.03 WIB dan selesai total tanpa ada material yang terbakar lagi pada pukul 21.19 WIB.

Seorang pria berinisial IL (37) ditangkap karena menganiaya sang istri

Sadis! Pria di Cilincing Aniaya Istri dengan Bangku Kayu, Korban Luka di Sekujur Tubuh

Luka serius sang istri ada di bagian kepala dan sejumlah tubuh lainnya. Pelaku yang juga suami korban sudah ditangkap.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2024