Hari Pertama Sekolah, Pj Wali Kota Tangerang Tinjau MPLS untuk Pastikan Tak Ada Perundungan

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat bersama siswa baru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin meninjau proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang.

Kuasa Hukum Keluarga Beberkan Bukti-bukti Kuat Dokter Aulia Risma Alami Perundungan

Peninjauan itu dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Kota Tangerang dan Sekolah Dasar (SD) 4 dan 5 Sukasari, Tangerang.

Dalam peninjauan itu, Nurdin mengatakan, bila proses pelaksanaan MPLS, bisa menjadi ajang perkenalan yang menyenangkan bagi para peserta didik baru terhadap lingkungan sekolahnya. Sehingga, tidak ada lagi bullying atau perundungan di sekolah.

Perundungan Ancam Kualitas Dokter, Kemenkes Siapkan Sanksi Berat

Hari Pertama Masuk Sekolah

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"MPLS ini harus menjadi ajang yang menyenangkan, Kami juga meminta agar sekolah punya satgas-satgas untuk memastikan tidak ada perundungan di sekolah," katanya, Senin, 15 Juli 2024.

Viral Perseteruan Taruna Vs Perwira, Gegara Tak Terima Laptop Disita

Dia melanjutkan, proses MPLS harus dikemas dengan kreatif dan edukatif. Seperti yang dilakukan oleh panitia MPLS SMP 4 Kota Tangerang  yang mengenalkan ikon-ikon di wilayah tersebut, seperti klenteng Boen Tek Bio, Festival Peh Cun, Masjid Al Adzom kepada para siswa-siswi barunya.

"Saya kira ini bagian dari kreativitas sekolah ya untuk mendekatkan anak-anak kita dengan budaya Kota Tangerang,  sehingga dari awal mereka juga tahu bahwa mereka ini adalah bagian dari masyarakat kota Tangerang yang mewarisi nilai-nilai kebudayaan," ujarnya.

Untuk hari ini, Nurdin juga memberikan keringanan kepada para pegawai yang tidak mengikuti apel karena mengantarkan putra-putrinya berangkat sekolah di hari pertama.

"Saya juga himbau kepada warga Kota Tangerang untuk bisa mengantarkan putra-putrinya di hari pertama sekolah. Kepada para pegawai Pemkot Tangerang juga, yang mengantarkan anak, dan diizinkan tidak mengikuti apel pagi sebelum jam kerja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya